Benda Menyerupai Tank di Perairan Natuna Ditemukan TNI AL

Loading...

Suarasiber.com – Sempat menjadi pembicaraan hangat, TNI Angkatan Laut menemukan benda yang menyerupai tank di Perairan Natuna, Kepri.

Penemuan benda mirip tank ini diposting di Instagram @tni_angkatan_laut pada Selasa (28/12/2021).

Disebutkan di caption unggahan itu, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menemukan benda menyerupai tank (kendaraan tempur) di Perairan Natuna, Kepri.

“Benda tersebut ditarik menggunakan pompong kayu nelayan menuju posmat Kijang, Sampai dengan saat ini masih dilaksanakan investigasi dari TNI AL dalam hal ini tim Pushidrosal, Dissenlekal dan Dislitbangal,” begitu tulisan selanjutnya.

Sebelumnya, pada 18 Desember 2021, sebuah benda menyerupai tank atau kendaraan tempur ditemukan pekerja migas di Perairan Natuna. Kala itu Lantamal IV Tanjungpinang menyatakan benda menyerupai tank itu tidak berbahaya.

“Iya, memang betul ada temuan benda mirip tank, tetapi tidak berbahaya,” kata Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay, Sabtu (18/12), seperti dilansir dari jpnn.com.

Dia menjelaskan bahwa benda tersebut merupaka milik perusahaan migas Star Energy dari riq blok kakap. Perusahaan itu melakukan pengeboran minyak di Laut Natuna.

“Pihak perusahaan sudah mengakui hal itu. Benda itu hanyut sendiri,” ujarnya. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...