Pemkot Tanjungpinang Merenovasi Gedung LAM Tanjungpinang

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang tengah merenovasi Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang.

Gedung ini terletak di Jalan Agus Salim, Tepi Laut. Perbaikan memang sudah saatnya dilakukan mengingat di beberapa bagian mengalami kerusakan.

Menurut Ketua LAM Kota Tanjungpinang, Wan Rafiwar, Kamis (2/9/2021) beberapa bagian atap bangunan bocor kalau turun hujan.

“Gedung tersebut direhab mengingat kondisinya sudah banyak yang bocor dan rusak,” ujar Wan Rafiwar.

Ditambahkannya, usulan agar Gedung LAM Kota Tajungpinang diperbaiki sudah diajukan cukup lama.

Bahkan seingat dia, pengajuan itu dilakukan pada masa kepemimpinan sebelum ini. Wan Rafinar bersyukur akhirnya tahun ini usulan tersebut disetujui.

“Alhamdulillah meskipun hanya direnovasi kami sudah merasa bersyukur,” ungkapnya.

Sebenarnya, pihaknya menginginkan kalau bisa Karena kata dia, sebenarnya pihaknya inGedung LAM Kota Tanjungpinang setara dengan bangunan sejenis yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

Pernah juga LAM Kota Tanjungpinang mengusulkan kalau ada lahan yang bisa digunakan untuk membangun Gedung LAM agar tampilan fisiknya seperti daerah lain.

“Itu harapan kami. Tapi karena sudah direnovasi ini, Alhamdulillah,” imbuhnya.

Dengan perbaikan yang dilakukan Pemkot Tanjungpinang, setidaknya Gedung LAM sudah bisa dipergunakan sebagai tempat pertemuan serta acara lain.

Terkait perbaikan Gedung LAM Kota Tanjungpinang, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang, Zulhidayat membenarkan proyek itu.

“Perbaikannya sudah berlangsung dua minggu silan,” jelasnya.

Untuk perbaikan Gedung LAM Kota Tanjungpinang, pemerintah menyediakan anggaran senilai Rp700 juta.

“Targetnya perbaikan tersebut bisa dilaksanakan dalam rentang waktu tiga bulan,” tutup Zulhidayat. (man)

Loading...