Musim Hujan, Roby Instruksikan Camat dan Lurah Tak Tinggalkan Wilayah dan Siaga Banjir

Loading...

Suarasiber.com – Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan meminta seluruh camat se-Kabupaten Bintan untuk turun dan melaporkan titik rawan banjir di daerahnya masing-masing.

Hal tersebut menurutnya sebagai langkah awal dalam mengantisipasi datangnya musim penghujan.

Peringatan tersebut disampaikan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan usai menghadiri Upacara Pelantikan dan Penyumpahan Siswa Dikmaba dan Dikmata PK TNI Angkatan Laut Angkatan XLI TA. 2021 di Satuan Pendidikan -1 (Satdik-1) Tanjunguban, Bintan Kepri, Rabu (1/9/2021).

Ia juga telah meminta camat hingga kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk tidak meninggalkan wilayahnya selama musim penghujan.

Selain itu, ia juga meminta agar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan untuk dapat tetap siaga terhadap bencana akibat banjir yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi. Dikatakannya juga bahwa saat ini telah memasuki musim penghujan, maka perlu ada antisipasi guna meminimalisir resiko dari kejadian tersebut.

Diketahui hujan lebat sejak dini hari kembali telah merendam sejumlah titik lokasi ruas jalan maupun permukiman disejumlah wilayah Kabupaten Bintan. Banjir bahkan telah merendam pemukiman serta jalan raya itu dengan ketinggian mencapai 20 hingga 40 cm.

“Saya telah meminta Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk dapat melaporkan titik rawan banjir di daerahnya masing-masing. Saya juga sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran terkait, untuk tetap siaga guna meminimalisir resiko akibat banjir tersebut,” tegasnya. (fut)

Loading...