Begini Cara Bu Rahma Serahkan Nasi Kotak ke Warga Isoman

Loading...

“Adapun tujuan Pemerintah melalui program bantuan nasi kotak ini, untuk meringankan masyarakat masyarakat yang terpapar Covid19, yang terbatas ruang geraknya karena harus menjalani isoman. Serta menjamin kebutuhan makan sehari-hari juga diberikan vitamin”, jelasnya.

Rahma yang didampingi Wakil Wali Kota Endang Abdullah S.Kp, M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan dapur umum yang dilaksanakan tanggal 13 hingga 21 juli 2021 lalu melalui Dinas Sosial.

“Jika sebelumnya bantuan kepada masyarakat yang menjalani isoman menggunakan anggaran sumbangan dari OPD Pemko dan Baznas, sekarang bantuan Nasi Kotak yang dimulai hari ini menggunakan APBD Kota Tanjungpinang, dan melibatkan pelaku UMKM yang bergerak bidang Cattering yang ada di Kota Tanjungpinang,” jelas Wali Kota.

Warga yang isoman pun senang hati menerima nasi kotak. Pemilik rumah pun mengaku, apa yang diberikan sangat membantu ia dan keluarganya. Warga yang mendapatkan nasi kotak pun menaruh kedua telapak tangannya di depan dada sebagai bentuk ucapan terima kasih jarak jauh.

Peluncuran bantuan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Kepala Kejaksaan Negeri, Perwakilan Forkopimda Kota, Anggota DPRD dan seluruh tim satgas covid Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Di akhir sambutan, Rahma berharap agar dengan kegiatan ini selain tujuan membantu juga dapat meningkatkan perekonomian di Kota Tanjungpinang.

“Kami berharap kegiatan yang menggunakan APBD ini, dapat meningkatkan perputaran ekonomi di Kota Tanjungpinang, baik bagi pelaku UMKM dan para pedagang. Sehingga perlahan kita akan bangkit dari kondisi saat ini,” tutup Rahma. (ztr)

Loading...