Pegawai Kelurahan di Tanjungpinang Bagikan Nasi Kotak untuk Warga Isoman

Loading...

Suarasiber.com – Rencana pembagian nasi kotak oleh Pemkot Tanjungpinang kepada warga yang isoman di rumahnya masing-masing akan memberdayakan pegawai kelurahan.

Hal ini dikatakan Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP saat meninjau persiapan pembagian nasi kotak di Kantor BPBD Tanjungpinang, Minggu (8/8/2021).

“Kami menggandeng pihak kelurahan untuk mendistribusikan nasi kotak ke rumah warga yang isoman,” tutur Rahma kepada suarasiber.com.

Kantor BPBD sendiri difungsikan sebagai posko. Pegawai kelurahan Harus mengambil nasi kotak yang akan dibagikan di sini, baru berangkat untuk mendatangi pintu ke pintu warga isoman.

Sumber nasi kotak untuk kegiatan ini, kata Rahma, merupakan kerja sama dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang bergerak di bidang makanan (katering).

“Nanti orang katering yang mengantar ke posko BPBD, lalu pihak kelurahan yang menjemput di posko ini untuk membagikan ke warganya yang menjalani isoman,” jelas Rahma.

Rahma menyebut pembagian nasi kotak ini merupakan kepedulian Pemkot Tanjungpinang terhadap masyarakat, terutama yang sedang isoman. Karena di masa pandemi ini banyak warga yang kesulitan untuk mencari penghasilan.

Penerapan PPKM juga membuat aktivitas warga terbatas. Sehingga apa yang dilakukan ini diharapkan Wali Kota Rahma bisa membantu.

“Pembagian nasi kotak ini akan kami lakukan beberapa waktu ke depan,” jelasnya.

Ia pun mengajak warga yang tengah isolasi mandiri untuk tetap semangat dan segera pulih kesehatannya. (ztr)

Loading...