free page hit counter

Seknas Jokowi-Prabowo 2024 Resmi Berdiri

Loading...

Suarasiber.com – Pilpres 2024 sudah diramaikan, termasuk para relawan. Bahkan ada yang mendeklarasikan sekretariat nasional atau Seknas Jokowi-Prabowo 2024 di Jalan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (20/6/2021).

Dilihat suarasiber.com melalui YiuTube Naremax, Ketua Umum Jokpro 2024 Baron Danardono mengunggah video Syukuran Seknas Jokowi – Prabowo. Deklarasi bakal dilakukan kalau sudah melebarkan sayap hingga ke seluruh provinsi.

Meski sering disebut-sebut namanya, namun Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari enggan disebut sebagai penggagas komunitas Jokpro 2024. Menurutnya, terbentuknya komunitas merupakan gagasan dari masyarakat Indionesia.

Ia yang hadir dalam syukuran mengatakan acara yang digelar sebatas syukuran pendirian seknas. Alasan memasangkan Jokowi dan Prabowo untuk menghilangkan adanya polarisasi esktrem yang selama ini sudah terbentuk di masyarakat.

Sekretaris Jenderal Jakpro 2024 Timothy Ivan Triyono mengungkapkan pihaknya sangat mendukung Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinannya untuk 1 periode lagi.

iklan-bewe-ss

Menurutnya akan menjadi bahaya apabila pembangunan yang selama ini sudah dijalankan Jokowi kemudian terhenti karena pimpinannya sudah berganti.

Namun alasan Jokpro 2024 tidak sepaham dengan komunitas Jokowi Mania atau Joman. Ketua Umum Joman, Immanuel Ebenezer mengatakan wacana dukungan untuk Jokowi tiga periode bertentangan dengan semangat reformasi dan membahayakan demokrasi.

Wacana ini pun sudah mendapatkan tanggapan istana. Melalui Staf Khusus Presiden Bidang komunikasi, Fadjroel Rachman, disampaikan jika Presiden Joko Widodo mematuhi aturan yang termuat dalam UUD 1945 terkait soal jabatan presiden.

Menurutnya Presiden Jokowi juga menolak wacana jabatan presiden tiga periode. Pasca reformasi, masa jabatan presiden diatur hanya 2 kali menjabat. (man)

Loading...