free page hit counter

Pembangunan Politeknik Galang Batang Dibahas di Kantor Gubernur

Loading...

Suarasiber.com – Politeknik Galang Batang? Begitulah, Sekdaprov Kepri H.T.S Arif Fadilah menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kepri ingin membangun politeknik tersebut.

Dengan hadirnya Politeknik di Galang Batang ke depan SDM hasil lulusannya berpeluang bekerja di KEK, atau di tempat lain.

Hal ini disampaikan Arif saat memimpin Rapat Pembangunan Politeknik Galang Batang dan Pengembangan SDM Industri di Ruang Rapat Utama Lt. 4 Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Selasa (27/4/2021).

Pemprov Kepri didukung oleh Kemenko Marvest, Kemenperin dan Kemendikbud terhadap rencana pembangunan politeknik ini.

Hal itu disebut Sekda Arif sebagai salah satu mimpi besar Pemprov Kepri, setelah sebelumnya Kepala Bappenas meninjau landing point jembatan Batam Bintan.

“Semoga peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Batam – Bintan akan diikuti peletakan batu pertama pembangunan Politeknik Galang Batang. Sehingga saat peresmian jembatan yang ditargetkan tahun 2024, dapat disejalankan dengan wisuda angkatan pertama Politeknik ini,” ujar Sekda Arif.

Kadisperindag Kepri Burhanuddin menyampaikan pihaknya akan segera menindaklanjuti langkah-langkah perencanaan yang dimulai dengan penyusunan dan penandatanganan MoU antara pihak terkait.

Sementara itu Direktur Politeknik Negeri Batam Uuf Brajawidagda menyampaikan pihaknya telah melakukan mapping prodi yang dimiliki dan kebutuhan dunia usaha di Bintan.

“Sebagian besar prodi di Politeknik Batam bisa memenuhi kebutuhan industri di Bintan saat ini. Tinggal prodi baru pengelolaan metal bukan besi yang sedang didefinisikan oleh tim kami. Hal ini akan berjalan beriringan pembangunan fisik Politeknik Galang Batang,” kata Uuf. (man)

Loading...