free page hit counter

MotoGP Unggah Aksi Gila Marquez saat Usia 17 Tahun di GP Portugal Tahun 2010, Ini Videonya

Loading...

Suarasiber.com – Sepekan menjelang Marc Marquez mengaspal kembali di MotoGP Portugal, 16 – 18 April 2021, situs motogp mengunggah video Marquez saat menggila di GP Portugal tahun 2010, Sabtu (10/4/2021).

Unggahan ini mengingatkan siapapun, bahwa Marquez adalah legenda hidup MotoGP yang sangat siap untuk memacu gas kembali. Walaupun, dia baru kembali setelah 9 bulan rehat.

Aksi Marquez saat menggila itu terjadi saat dia masih berusia 17 tahun dan membalap di kelas 125cc. Balapan di Portugal berlangsung ketat dan sempat dihentikan karena hujan.

Video aksi gila Marquez comeback start dari belakang dan jadi juara di GP Portugal. Sekaligus juara dunia grand prix pertama kali. Video motogp.com

Saat balapan dihentikan sementara karena cuaca buruk, Marquez ada di urutan kedua di bawah Terol.

Ketika balapan akan dimulai lagi dengan lap pemanasan, Marquez malah terjatuh dan motornya rusak parah. Sehingga, dia harus kembali ke pit.

Marquez yang harusnya start dari posisi kedua, terpaksa harus start dari urutan paling belakang. Karena, tidak berhasil keluar dari pit lane sebelum lima menit menjelang start.

Saat itulah awal Marquez menampilkan aksi gilanya, yang banyak disebut juga heroik.

Walau start dari belakang, namun Marquez menyalib semua pembalap di depannya. Termasuk, Terol yang terus mimpin balapan.

Marquez tampil sebagai juara di GP Portugal. Sekaligus, mengunci gelar juara dunianya yang pertama.

Marquez mulai mencetak sejarahnya di GP di Portugal. Dan, kini dia akan kembali untuk pertamakalinya di MotoGP Portugal, setelah menepi 9 bulan.

Melihat sejarahnya itu, Marquez diprediksi akan naik podium juara di MotoGP Portugal. (mat)

Loading...