free page hit counter

Warga RT 1 RW 12 Kampung Sidomulyo Bangun Surau Rp700 Juta Secara Swadaya

Loading...

Suarasiber.com – Semangat warga RT I/RW 12 Kampung Sidomulyo Kelurahan Batu 9, Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang patut menjadi contoh. Mereka mengedepankan swadaya untuk membangun fasilitas umum.

Sebuah Surau yang diberi nama Al Hakim kini telah berdiri megah di atas tanah seluas 700 meter persegi. Tanah ini merupakan wakaf dari H Farada Harahap.

Surau kebanggan warga ini menelan biaya Rp700 juta dan semuanya murni swadaya masyarakat.

“Bahkan kita juga sudah membeli lahan 4 kavling untuk pembangunan TPQ. Mohon Pak Gubernur untuk secara resmi melakukan peletakkan batu pertama atas pembangunan TPQ Al Hakim tersebut,” kata Ketua Surau Al Hakim, Syaparudin, Sabtu (10/4/2021).

Kebersamaan dan semangat warga RT I/RW 12 Kampung Sidomulyo mengundang simpati Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad. Ia mengapresiasi semangat warga dan berdirinya Surau Al Hakim yang begitu megah merupakan bukti bahwa warga Sidomulyo menaruh perhatian besar terhadap keberadaan tempat ibadah.

Pada hari itu, Ansar meresmikan Sural Al Hakim sekaligus peletakkan batu pertama pembangunan taman pendidikan Al Quran (TPQ) Al Hakim.

Gubernur Ansar secara pribadi juga membantu Rp19 juta untuk pembangunan TPQ, ibu-ibu kompang, dan pembinaan remaja Surau Al Hakim.

“Surau dan masjid itu laboratorium calon pemimpin. Banyak pemimpin dari semua level yang dilahirkan dari surau dan masjid,” ujar Gubernur.

Ansar pun berdoa, kelak akan lahir pemimpin-pemimpin hebat dari kampung Sidomulyo.

Masyarakat Kampung Sidomulyo berterima kasih atas kepedulian Gubernur Kepri terhadap acara tersebut. Mereka juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ansar yang hari itu genap berusia 57 tahun. (mat)

Loading...