Repsol Honda Tak Menduga Pemulihan Marc Marquez Selama Ini

Loading...

Suarasiberdotcom – Bos Repsol Honda Alberto Puig mengakui proses pemulihan Marc Marquez selama ini. Pembulihan pembalap bernomor 93 ini lebih lambat dari dugaan.

Akibat kecelakaan yang menimpanya di seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez pada Juli lalu, membuat Marquez bsen hingga MotoGP 2020 berakhir.

Sebenarnya Marquez mencoba kembali ke arena balap yakni di MotoGP Andalusia. Namun lengannya justru bengkak sehingga ia harus mundur. Kakak kandung Alex Marquez ini pun harus dioperasi dua kali.

Dikutip dari Motorsport, Puig mengatakan ia tak bisa menjelaskan sesuatu yang tidak diketahuinya. Ia pun menyebutkan dua alasan.

“Pertama saya bukanlah dokter, kedua saya tidak punya bola ramalan,” ungkap Puig.

Seperti diketahui Juara Juara MotoGP 2020 ialah Joan Mir. Kabar terbaru pembalap Suzuki ini sedikit kesal karena masih ada yang menyebutnya juara lantaran absennya Marquez.

Untuk itu ia bertekad menjadi juara lagi agar tudingan seperti itu tak lagi didengarnya.

Publik masih percaya, Marquez adalah pembalap tangguh, buktinya ia mampu mendominasi MotoGP dalam tujuh tahun terakhir. Meski begitu, Mir bersikikuh dirinya juga layak mendapatkan pengakuan atas prestasinya.

Apakah Marquez tinggal menunggu cedernya pulih dan akan mengaspal lagi musim depan?

Mengutip Speedweek, ada kekhawatiran Marquez masih harus menjalani operasi ketiganya. Jika ini dilakukan, maka operasinya berupa transplantasi tulang dan itu artinya masa pemulihannya lebih lama.

Sang pembalap sendiri baru akan mengambil keputusan untuk operasi ketiga atau tidak pada 1 Desember 2020. Jika ia setuju operasi, masa pemulihan yang dibutuhkannya ialah enam bulan. (mat)

Loading...