Breaking News: Marc Marquez Mundur dari MotoGP 2020

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Marc Marquez, juara bertahan MotoGP dan tim Repsol Honda melepaskan ambisi mempertahankan gelar juara. Marquez dan timnya akan fokus pada pemulihan cedera humerus lengan kanannya.

Cedera yang terjadi, 19 Juli 2020 di MotoGP Spanyol lalu. Dan, mengakibatkan tulang humerus lengan kanannya patah.

Alberto Puig, bos tim Repsol Honda menegaskan Marquez baru akan turun ke lintasan setelah pulih 100 persen. Pemulihan itu memakan waktu 2 bulan – 3 bulan.

Dengan demikian, Marquez berpotensi absen hingga musim MotoGP 2020 berakhir. Dan, HRC juga belum memutuskan kapan Marquez membalap lagi.

Informasi yang mengejutkan itu, disampaikan manajemen Honda Racing Coorporation (HRC) di laman resminya, Minggu (23/8/2020).

Bos tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan, “Sudah banyak pembicaraan tentang kesembuhan Marc dan berbagai tenggat waktu.

Tapi dari hari pertama setelah operasi kedua kami katakan bahwa satu-satunya tujuan yang ada, adalah agar dia bisa seratus persen.

Kami tidak ingin terburu-buru. Begitu Marc berada dalam posisi untuk kembali dan bersaing di level yang dia tahu, maka kami akan memikirkan tujuan selanjutnya.”

Mundurnya Marquez dari musim ini, membuat persaingan juara dunia MotoGP 2020 terbuka lebar bagi pebalap lainnya.

Fabio Quartararo dan Andra Dovizioso adalah 2 pebalap yang tengah bersaing ketat. Quartararo kini memimpin atas Dovizioso dengan selisih hanya 11 poin. (mat)

Loading...