free page hit counter

Menang MotoGP, KTM Berterima Kasih ke Pedrosa

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kemenangan KTM di MotoGP Styria lewat pebalap Miguel Oliveira dianggap ada campur tangan Dani Pedrosa. Selepas pensiun, Pedrosa memang menjadi pebalap penguji motor KTM.

Kehadiran mantan pebalap Repsol Honda selama 13 tahun asal Spanyol itu menurut Cal Crutchlow, pebalap tim satelit Honda, telah membuat langkah besar di KTM.

Crash melansir, Crutchlow mengakui Dani orang yang sangat spesial, dan tahu apa yang harus dilakukannya. Hal itu sebenarnya sudah ditunjukkan Dani saat mengendarai Honda.

“Tapi mungkin motor itu tidak cocok untuknya. Sekarang dia menguji KTM dan melakukannya dengan sangat baik. Dan saya yakin hal itu berpengaruh dalam membangun motor mereka menjadi pemenang balapan, yang sekarang ini,” kata Crutchlow.

Sebelum musim ini, KTM jarang masuk lima besar. Sementara tahun ini, KTM telah menang dua kali dalam lima seri MotoGP 2020.

Miguel Oliveira yang menjadi pemenang di MotoGP Styria menyebut, motor KTM telah mengalami peningkatan dibanding musim lalu. Dia memuji kerja keras Pedrosa dalam menguji motor KTM.

“Dani telah melakukan banyak pekerjaan. Dia benar-benar memberikan masukan yang sangat bagus untuk membuat motor ini lebih mudah dikendarai. Hasilnya bisa dirasakan,” ujar Oliveira.(mat)

Loading...