Rute KKB Dikepung TNI-Polri, Egianus Kogoya Diminta Menyerah

Loading...

Suarasiber.com – TNI dan Polri berhasil menguasai wilayah Kabupaten Nduga dan mempersempit pergerakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya. Hingga kini Egianus cs masih melakukan penyanderaan terhadap pilot Susi Air, Kapten Philips Marc Marthein.

Kapolres Nduga, AKBP Rio Alexander Panelewen mengatakan, saat ini situasi di Nguga relatif aman. Kemudian, upaya untuk mencari keberadaan pilot masih terus dilakukan.

“TNI dan Polri telah menguasai Nduga, dan kami masih tetap mengedepankan upaya negosiasi dan pendekatan. Kembali kepada Egianus mau menyerah dan kembalikan pilot kepada kami ataukah tidak,” ungkap Kapolres Nduga, Selasa (21/2/2023).

Menurutnya, jalur-jalur yang dilalui KKB pun sudah dijaga ketat TNI-Polti. Semua ini merupakan simbol bahwa negara hadir untuk selamatkan masyarakat dari gangguan KKB dan berupaya penuh menyelamatkan pilot tersebut.

“Negara tidak boleh kalah. Pasukan sudah insert semua, jadi terserah Egianus saja, mau menyerah atau tidak,” jelas Kapolres Nduga. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...