free page hit counter

Peluru dari Bologna Hancurkan Joan Mir di DetikTerakhir QatarGP

Loading...

Suarasiber.com – Podium 2 MotoGP Qatar atau QatarGP yang sudah di depan mata Joan Mir, juara dunia MotoGP 2020, lesap dalam sekelip mata.

Gara-gara dua peluru dari Bologna, yakni Johan Zarco dan Bagnaia melesat kencang melewatinya. Bahkan akun Twitter resmi MotoGP @MotoGP menyebutnya dengan drama terakhir.

“LATE DRAMA! 😱

A last corner error costs @JoanMirOfficial a podium! 😲.”

#QatarGP 🇶🇦 https://t.co/9r3fO2G5Ip

Kedua pebalap itu sama-sama menggunakan motor Ducati yang bermarkas di Bologna, Italia. Ducati memang punya mesin dengan power hebat untuk trek lurus.

Alhasil, Joan Mir yang start dari posisi 10 sejatinya tampil luar biasa kehilangan podium. Dan, harus puas finish di posisi 4 besar.

“From 10th to 2nd but he finished 4th! 🎢

A heroic effort by @JoanMirOfficial only to be thwarted by the Bologna Bullets! ⚔️,” sebut akun Twitter resmi MotoGP @MotoGP.

#QatarGP 🇶🇦 https://t.co/c1aX6IfMlO

Ducati pun mengambil dua podium di balapan perdana MotoGP musim 2021 ini.

Sedangkan untuk podium satu diraih pebalap Yamaha Monster Energy, Maverick Vinales. Vinales juga meraih podium satu di MotoGP Qatar 2017.

Ducati sudah menunjukkan tanda-tanda akan berkibar di balapan ini sejak kualifikasi QatarGP dan perebutan posisi start. Dan, posisi start pertama diraih Bagnaia.

Saat start dimulai pun, power mesin Ducati kembali unjuk gigi. Empat motor Ducati dari dua tim berbeda langsung melesat kencang memimpin balapan.

Hanya pengalaman hebat Vinales, yang akhirnya bisa mematahkan power mesin Ducati dan meraih podium satu.

Bahkan, Joan Mir juara dunia MotoGP 2020 pun yang sudah tampil heroik bersama Suzuki di QatarGP, gagal menahan power mesin ducati.

Seri kedua musim ini akan digelar kembali di sirkuit yang sama, Losail International Circuit dengan nama Tissot Grand Prix Doha (4/4/2021).

Patut dinantikan aksi unjuk gigi power mesin Ducati dan kelincahan Yamaha di tikungan. (mat)

Loading...