free page hit counter

Inggris Berduka, Pangeran Philip Meninggal Pada Usia 99 Tahun

Loading...

Suarasiber.com – Inggris kehilangan tokoh yang sangat dikenal, yakni Pangeran Philip. Suami Ratu Elizabeth ini meninggal, Jumat (9/4/2021) di usia 99 tahun.

Kabar kematian tersebut disampaikan oleh Istana Kerajaan Inggris Buckingham. Sebuah pernyataan disampaikan dan dipajang sebagai bentuk pengumuman resmi.

Pengumuman itu berbunyi: Dengan rasa sedih yang mendalam, Yang Mulia Ratu menyampaikan suami tercintanya, Yang Mulia Duke of Edinburgh Pangeran Philip meninggal dunia.

Pangeran Philip mengembuskan napas terakhir di Kastil Windsor. Sejumlah tokoh dan pemimpin dunia dikabarkan sudah menyampaikan ucapan duka citanya.

Bukan hanya pemimpin negara, sejumlah selebritis pun merasakan kehilangan mendalam. David Beckham misalnya, juga aktor Orlando Blom yang menuliskan kalimat duka melalui Instagram pribadinya.

“Seorang pria yang mengabdikan hidupnya untuk melayani. Sedih sekali kehilangan orang bijak. Penghormatan dan belasungkawa yang terdalam,” tulis Bloom.

Bulan Maret lalu, Pangeran Philip sempat dirawat akibat infeksi dan menjalani bedah jantung.

Pangeran Philip yang berdarah Yunani menikah dengan Ratu Elizabeth pada 1947. Dia berperan penting dalam modernisasi Kerajaan Inggris usai Perang Dunia II. (mat)

Loading...