free page hit counter

Sudah Disahkan, Ansar-Marlin Pemenang Pilkada Gubernur – Wakil Gubernur Kepri 2020

Loading...

Suarasiber.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri mengesahkan kemenangan pasangan Asnar Ahmad-Marlin Agustina sebagai pemenang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri periode 2021-2024.

Rapat pleno penetapan pasangan pemenang Pilkada yang dilaksanakan 9 Desember 2020 lalu ini dilaksanakan di CK Tanjungpinang Hotel & Cenvention Centre, Minggu (21/2/2021).

Sriwati selaku Ketua KPU memimpin rapat pleno bersama empat anggota KPU Kepri lain. Acara digelar secara tertutup.

Calon yang menghadiri rapat pleno hanya Marlin Agustin yang menjadi wakil Ansar Ahmad. Dari keterangan Ketua Pemenangan Ansar – Marlin, Ade Angga, diperoleh kabar jika Ansar Ahmad berada di Jakarta.

Yang bersangkutan masih ada urusan dinas. Ade mengatakan Insya Allah Ansar hadir para rapat paripurna (penetapan) nanti.

Melalui zoom meeting, dapat disaksikan pernyataan Sriwati.

Dengan ini menetapkan pasangan calon gubenrur dan wakil gubernur pada pilkada Kepri dengan nomor urut 3 yakni Ansar Ahmad dan Marlin Agustina dengan perolehan suara sebanyak 308,553 suara, demikian disebutkan Sriwati.

Dilihat suarasiber dari Instagram KPU Kepri, pengumuman tentang Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Tahun 2020 ini bernomor 01/PL.02.7-PU/21/Prov/II/2021 yang ditetapkan di Tanjungpinang hari ini.

Usai pembacaan hasil rapat pleno tersebut Sriwati selanjutnya menyerahkan salinan Berita Acara penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terpilih.

Tampak hadir Pj Gubernur Kepri Suhajar Diantoro dan sejumlah pejabat lainnya. (fut)

Loading...