Anwar, Motivator Batam yang Tebarkan Semangat Sambil Beramal

Loading...

Suarasiberdotcom – Mantan buruh sebuah perusahaan di Mukakuning dan penjual bakso ini berhasil menata irama hidupnya. Tak hanya tenang di diri sendiri, ia pun menularkannya kepada orang lain.

Begitulah Anwar, warga Batam yang belajar menjekuni dunia motivasi sejak 2013 silam. Kala itu ia belajar sebagai penyelanggara kegiatan motivasi.

“Waktu itu masih sebagai event organizer beberapa motivator yang datang ke Batam serta Tanjungpinang,” tuturnya di sebuah hotel di Tanjungpinang, belum lama ini.

Anwar dan komunitas anti riba di Batam. Foto diambil sebelum pandemi Covid-19. Foto – istimewa

Motivator menjadi pekerjaan yang sekarang dijalani Anwar. Ada alasan sendiri mengapa ia terjun ke dalamnya.

“Bisa memberikan manfaat dan ilmu kepada masyarakat luas. Dan saya senang, bahagia ketika apa yang saya sampaikan membuat banyak orang kembali bersemangat,” tuturnya.

Bukan hanya itu, Anwar pun menjadikan motivasi yang disampaikannya ke banyak orang sebagai amal berkesinambungan.

Karena beramal bisa dilakukan dengan banyak cara, dan menjadi motivator adalah salah satunya.

Terlebh di masa pandemi seperti sekarang ini, masyarakat membutuhkan penyemangat. Bahwa dalam kondisi apapun sebenarnya manusia diberikan akal pikiran untuk tetap bertahan dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Anwar sendiri membutuhkan perjalanan yang panjang untuk sampai ke taraf ini. Tahun 2000 silam ia datang ke Batam untuk bekerja sebagai buruh PT Panasonic. Kemudian keluar dan menekuni bisnis kuliner berupa bakso.

Di sela kesibukannya ia sempat memperluas usahanya dengan berjualan bandrek. Juga belajar menyelenggarakan sebuah acara.

Nasib orang tak ada yang tahu, usahanya bangkrut. Sejak itulah Anwar semakin getol belajar kepada para motivator untuk memberikan semangat pada dirinya.

Beberapa orang pun diajaknya berbagi ilmu. Diantaranya Royke Sahetapi (ESCO), Among Kurnia Ebo (Rich Preneur), H Febrian Agung (Owner PT Best), Ustaz Ojatsu (Trainer Komunitas Anti Riba) dan Achdan Haris (Founder Komunitas Anti Riba).

Anwar memiliki motivator atau entrepreneur panutan yaitu H Febrian Agung.

Peserta seminar yang menghadirjkan Anwar sebagai motivatornya. Foto diambil sebelum Covid-19. Foto – istimewa

“Memberikan contoh terhadap dirinya sendiri dan usahanya, rendah hati, dermawan, santun dan tidak sombong,” ungkap Anwar usai diundang sebagai pembicara seminar anti riba di Comforta Hotel, Tanjungpinang.

Lelaki yang pernah bisnis jualan kaveling ini sudah memiliki kelas di Batam. Ia berikan semangat kebaikan kepada banyak orang.

Sejumlah agenda pun sudah terjadwal, termasuk seminar ke beberapa daerah. Dan Anwar yang bergabung ke Komunitas Anti Riba pada 2019 ini semakin getol di masa pandemi seperti ini.

“Yang sudah pasti di Batam dan Tanjungpinang. Alhamdulillah semalam di Tanjungpinang tanggapannya bagus. Insya Allah pekan depan teman-teman di sini menyusun agenda baru,” ujar Anwar. (mat)

Loading...