Manajer Yamaha, Lin Davis: Tidak Ada Anggota Tim yang Kontak dengan Rossi

Loading...

Suarasiber.com – Tim Monster Energy Yamaha belum memastikan siapa bakal pengganti Valentino Rossi di MotoGP Aragon, Minggu (18/10/2020).

Yamaha punya pembalap penguji atau test rider yang mantan juara dunia, Jorge Lorenzo.

Akan tetapi mengingat rangkaian balapan di Aragon sudah dimulai, Jumat (16/10/2020), Yamaha belum menyampaikan keterangan resmi.

Lin Jarvis, Manajer Tim hanya memastikan tidak ada anggota timnya yang berkontak dengan Rossi sejak balapan di Sirkuit Le Mans MotoGP Prancis, Minggu (11/10/2020) hingga Kamis (15/10/2020).

“Dia (Rossi) belum berhubungan dengan siapa pun yang saat ini hadir di Gran Premio de Aragon.

Termasuk pengendara VR46 Academy, staf VR46, Monster Anggota tim MotoGP Energy Yamaha dan lainnya,” kata Lin Jarvis di portal resmi Yamaha MotoGP, Jumat (16/10/2020).

Namun begitu, Lin menegaskan akan lebih memperhatikan (protokol kesehatan di tim) mulai sekarang. Untuk meminimalkan kemungkinan masalah ke depannya.

Terpaparnya Rossi, ujar Jarvis, mengingatkan siapapun bahwa meski sudah sangat berhati-hati, risikonya selalu ada. Seperti dengan meningkatnya jumlah infeksi di Eropa saat ini.

Rossi sendiri saat ini sedang menjalani perawatan di rumahnya di Tavullia, Italia. Melalui saluran media sosialnya, Rossi menyampaikan kesedihan dan kemarahannya.

“Saya sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol.

Dan, meskipun ujian yang saya jalani pada hari Selasa negatif, saya mengisolasi diri sejak kedatangan saya dari le Mans.

Bagaimanapun, begitulah adanya, dan saya tidak dapat melakukan apa pun untuk mengubah situasi.

Sekarang saya akan mengikuti nasihat medis, dan saya hanya berharap saya akan segera sembuh,” terang Rossi. (mat)

Loading...