free page hit counter

Suhajar Diantoro Penjabat Gubernur Kepri, Dilantik Mendagri di Jakarta

Loading...

Suarasiber.com – Mendagri Tito Karnavian melantik Staf Ahli Bidang Pemerintahan di Kementerian Dalam Negeri RI, Suhajar Diantoro sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Kepri, Kamis (18/2/2021) sekitar pukul 09.00 WIB di Jakarta.

Suhajar sendiri merupakan mantan Sekda Provinsi Kepri dan juga pernah menjabat sebagai Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dari tahun 2013 hingga 2015 pada masa pemerintahan Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono.

Informasi yang diterima koran ini, Suhajar Diantoro dilantik Mendagri atas nama Presiden, bersama penjabat Gubernur Jambi, Sumatera Barat dan Bengkulu.

Dilihat suarasiber dari Instagram Kemendagri, Kamis (18/2/2021) saat pelantikan, Tito mengucapkan selamat kepada pejabat yang ditunjuk. Harapannya, mereka bisa menjalankan tugas di masing-masing daerah dengan baik.

Selain itu, Mendagri menginginkan semua pihak dapat menghormati keputusan pengangkatan Penjabat gubernur tersebut.

Sebelum muncul nama Suhajar, Pelaksana Harian (PLH) Gubernur Kepri TS.Arif Fadilah mengabarkan dirinya dipanggil Mendagri ke Jakarta.

Ia dipanggil untuk menghadiri pelaksanaan pelantikan Penjabat Gubernur Kepri dan penyerahan SK Plh Bupati Lingga dan Anambas yang sebelumnya dijadwalkan hari ini, Kamis (18/2/2021). Namun dipercepat dan dilakukan pada Rabu (17/2/2021) malam.

Arif mengaku tidak tahu siapa yang menjadi penjabat Gubernur Kepri hingga akhirnya muncul nama Suhajar. (eko)

Loading...