free page hit counter

MotoGP Catalunya 2021 Minggu Ini: Duel Marc Marquez – Fabio Quartararo

Loading...

Suarasiber.com – MotoGP Catalunya 2021 akan digelar akhir pekan ini, Minggu (6/6/2021) di Circuit de Barcelona-Catalunya.

Sirkuit ini adalah kandang Marc Marquez, yang menjuarainya di tahun 2019. Setelah berduel dengan Fabio Quartararo.

Namun, Quartararo berhasil menjadi juara di Catalunya GP di tahun 2020. Saat itu, Marquez tidak ikut berlomba karena cedera patah tulang humerus.

Kini, kondisi Marc Marquez belum stabil. Sedangkan, Quartararo sedang dalam kondisi terbaik. Apalagi, saat ini dia tergabung dengan tim utama Monster Energy Yamaha 

Meski Marc Marquez belum sepenuhnya fit. Namun, duel antara Marquez dengan Quartararo diprediksi akan terjadi lagi di sirkuit ini 

Marquez memang kelimpungan di MotoGP Italia pekan lalu. Dia bahkan harus jadi “lintah” ke Maverick Vinales di sesi kualifikasi 1. Untuk mendapat catatan waktu yang baik.

Saat balapan berlangsung pun Marquez  harus kembali terjatuh dan tak bisa melanjutkan lomba.

Namun, di MotoGP Prancis dua pekan sebelumnya, Marquez sempat memimpin balapan di lintasan basah. Sebelum akhirnya terjatuh. Dan, gagal berlomba.

Sekarang saat lomba digelar di kandang sendiri, Marquez diprediksi akan bertarung total. Bukan saja karena membalap di rumah sendiri. Tapi juga untuk membuktikan dia belum habis.

Masalahnya, timing Marquez termotivasi sangat kuat akan berbenturan dengan Quartararo, yang tengah on fire.

Quartararo sudah 4 kali meraih pole dan 3 kali juara dari 6 seri MotoGP musim 2021 ini. Hasilnya, dia kini berlari sendirian di puncak klasemen sementara pebalap.

Marquez yang belum sepenuhnya pulih, diprediksi hanya akan mampu berduel dengan Quartararo hanya di lap-lap awal.

Untuk saat ini, Marquez bukan lawan yang seimbang untuk Quartararo. Bahkan, Joan Mir juara dunia MotoGP tahun 2020 pun bukan lawan yang sepadan.

Quartararo yang diprediksi akan menjadi juara dunia baru MotoGP, punya lawan seimbang dengan para pebalap Ducati.

Ada beberapa pebalap Ducati, yang sekarang bisa bersaing dengan Quartararo. Ada Bagnaia atau Johann Zarco.

Namun, balapan di Catalunya tak hanya menarik menyaksikan konsistensi Quartararo bertarung dengan para pebalap Ducati. Tapi juga terkait penampilan Marquez di kandangnya. (mat)

Loading...