Ini Nih Pahlawan, Usia 85 Tahun Semangat Jualan Mangga Demi Beli Obat Istri

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – Sarim namanya, 85 tahun usianya, jualan buah mangga profesinya. Dan semangat serta rasa cintanya kepada istri yang patut dijadikan teladan.

Sarim memang pernah sedikit berjaya dengan dua pohon mangga di dekat rumahnya. Ia pernah bisa mendapatkan Rp1,2 juta dari jualan mangga. Namun zaman sekarang bukan tempo dulu.

Sarim merasa kesulitan mendapatkan pelanggan lagi. Terlebih rasa mangganya yang masam. Namun ia tetap berikhtiar jualan demi membelikan obat istrinya di rumah.

Kisah Sarim diunggah seorang anggota DPR RI, Dedi Mulyadi di Youtubenya Kang Dedi Mulyadi Chanel, belum lama ini.

Kakek Sarim hanya berjualan di tepi jalan, di bawah tenda. Saat Dedi Mulyadi datang, keduanya bercakap. Menurut Dedi mangga yang dijual Sarim berbeda dengan mangga yang dijual pedagang buah kebanyakan.

“Ini buah kuweni, agak masam kalau dimakan di mulut. Saya kecil sering makan. Sekarang mah banyak buah, murah-murah,” ujarnya.

Wajah renta jelas terlihat pada sosok Sarim, Namun semangat untuk bisa membelikan obat istrinya yang sakit di rumah membuatnya semangat jualan.

Dedi Mulyadi kemudian memborong buah mangga yang dijual Sarim. Kakek itu menjualnya Rp10.000 pr kilogram, murah.

Hari biasa, Sarim mendapatkan rata-rata Rp70.000, digunakan untuk mengobati istri dan kebutuhan hidup sehari-hari.

Istrinya selalu mengeluh sakit, namun Sarim tak pernah membawanya ke dokter karena biaya.

Dedi Mulyadi pun memanggil dokter langsung untuk menangani penyakit istri Sarim. Rupanya istrinya itu menderita darah tinggi. Dedi pun memberikan bantuan untuk Sarim.

Aksi sosial Dedi pun mendapatkan banyak pujian netizen. Hingga Minggu (18/10/2020) sudah ada 97.951 orangf menonton kanal Youtube Dedi Mulyadi.

Eliz Ta berkomentar: Ya Allah, nyesek banget klw melihat orang yang sdh sangat tua msh kerja, semoga dengan di pertemukannya dengan Kang Dedi dapat meringankan beban Abah, dan untuk Kang Dedi semoga selalu di mudahkan urusannya, Aamiin.

Indah Agus: MasyaAllah si abah udh sepuh msh ttap semangat jualanx n bgtu sayang sm si ninix sht trs y abah smg d lncrkn rejekix…kang DM smg ttap d brikn kshtn,klncrn rejeki srt d brikn lmphn keberkahan hdup dunia akhirat…aamiin.

Pada bafian akhir video diperlihatkan bagaimana Sarim membongkar tenda jualannya dan dengan gerobak membawanya ke rumah untuk digunakan lagi esok harinya.

Bagaimana menurut sobatsiber semua? (mat)

Loading...