free page hit counter

Barcelona Vs Real Madrid: Messi Mandul di 3 El Clasico Terakhir dan Rekor Apik Zidane di Camp Nou

Loading...

Suarasiber.com – El Clasico pertama musim ini antara Barcelona vs Real Madrid, akan ditaja, Sabtu (24/10/2020) pukul 21.00 WIB di Camp Nou.

Keduanya tengah terluka, setelah sama-sama mengalami kekalahan di La Liga pekan sebelumnya.

Barcelona kalah 0 – 1 dari Getafe. Madrid pun kalah dari Cadiz dengan skor identik 0 – 1. Tren kekalahan Madrid berlanjut di Liga Champions, kalah 2 – 3 dari Shaktar Donetsk.

Sementara Barca menang 5 – 1 atas Ferencvarosi. Kemenangan yang memotivasi Barcelona untuk memutus rekor buruk mereka di empat El Clasico terakhir di Camp Nou.

Sebagai manajer, Zidane telah mengunjungi Camp Nou lima kali. Empat di La Liga dan satu di Piala Super Spanyol. Dan, belum merasakan kekalahan di sana.

Rekor Zidane itu seiring dengan rekor buruk Lionel Messi, penyerang Barca. Yang tidak pernah mencetak gol dan assist di tiga seri El Clasico terakhir.

Kondisi itu, membuat Zidane sangat yakin mampu mengalahkan Barcelona di El Clasico pertama musim ini. Keyakinannya makin kuat seiring pulihnya kapten tim Sergio Ramos.

Ramos adalah bek tangguh Madrid, yang menjadi antitesis Lionel Messi. Posisinya sebagai bek, menjadikannya sebagai orang terakhir yang harus dilewati Messi, yang bermain di sayap kanan.

Meski Zidane sangat optimis, namun Barca kini dilatih Koeman. Ekspemain Barcelona ini sangat berpengalaman di El Clasico saat menjadi pemain.

Sebagai pelatih, ini adalah El Clasico pertamanya. Dan, Koeman pun yakin menang di lanjutan laga La Liga ini.

Saat ini Real Madrid ada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 10 poin. Hasil 5 kali main, 3 kali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Barcelona di posisi 10 dengan 7 poin. Hasil dari hasil 4 kali main, 2 kali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Namun, El Clasico bukan sekedar poin dan klasemen. Akan tetapi soal gengsi dan harga diri. Itu sebabnya, El Clasico selalu panas. (mat)

Loading...