Warga Tanjungpinang Bisa Ambil Kebutuhan Masak Setiap Hari, Gratis…

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pandemi Covid-19 bisa menjadi kesempatan manusia untuk saling berbagi. Dan ini bisa ditemukan di Lumbung Sedekah Pangan, Lembah Purnama, Tanjungpinang.

Poskonya baru diresmikan Minggu kemarin, namun antusias warga patut diacungi jempol. Terutama warga yang dengan ikhlas menyumbangkan beras, telur, ikan, sayur, kecap dan kebutuhan masak harian lain.

Prinsip Lumbung Sedekah Pangan ialah siapa saja boleh mengambil kebutuhan pokok setiap hari sesuai kebutuhan. Lantas dari mana stok untuk hari berikutnya?

Lumbung Sedekah Pangan, dari warga dan untuk warga. Foto – suarasiber

“Alhamdulillah masih banyak orang baik di Tanjungpinang. Selalu ada yang datang atau menghubungi kami untuk menyerahkan bantuan,” tutur Koordinator Lumbung Sedekah Pangan Kota Tanjungpinang, Usnedi Syahputra kepada suarasiber, Rabu (19/8/2020) pagi.

Diceritakannya, hari ini ada seorang penjual jamu gendong yang mengambil beras, telur dan sayur. Ia tak menyangka dan tak percaya ada gerakan sosial seperti ini di Tanjungpinang.

Demikian juga dengan seorang ibu dan anaknya yang terharu dengan rasa berbagi di saat seperti ini.

“Terima kasih, semoga Allah memberikan rezeki yang melimpah kepada orang-orang baik, yang menyediakan sembako ini,” tuturnya.

Lumbung Sedekah Pangan ini diprakarsai Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Kepri. Gerakan kebaikan ini pun didukung Jasa Bersih Rumah Tanjungpinang, Artistik Stiker serta suarasiber.com.

Usnedi bersyukur program sosial ini mendapatkan perhatian masyarakat. Ia berharap jika donaturnya semakin banyak maka akan dibuka di tempat lain di Kota Tanjungpinang.

“Semoga ke depan tempat seperti ini ada di beberapa lokasi di Tanjungpinang. Jadi tak perlu warga yang rumahnya jauh datang karena di dekatnya ada. Mari kita galang kebaikan,” ujar Usnedi yang juga penggagas Gerakan Bersihkan 100 Masjid Kota Tanjungpinang serta Jumat Sedekah ini.

Alhamdulillah selalu ada yang menyerahkan bantuan ke Lumbung Sedekah Pangan. Foto – suarasiber

Hari ini, sambutnya, baru pukul 10.00 WIB dan sudah ada yang datang menyerahkan 50 kilogram beras, 25 kilogram gula dan 150 butir telur ayam.

Nah, silakan Anda yang butuh bahan masak harian datang ke Lumbung Sedekah Pangan. Sementara Anda yang ingin berbagi rezeki, silakan juga datang di tempat yang sama. Agar gerakan sosial ini terjaga kelangsungannya. (mat)

Loading...