Warga Kepri Positif Covid-19, Lelaki 71 Tahun, Baru Balik dari Malaysia

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana menjelaskan seorang warga Kepulauan Riau yang dinyatakan positif covid-19 berjenis kelamin lelaki.

“Usianya 71 tahun, yang bersangkutan baru balek dari Malaysia,” tutur Tejtjep dalam konferensi pers di Kantor BNPB Provinsi Kepri, Jalan Tugu Pahlawan, Meja Tujuh, Tanjungpinang. Selasa (17/3/2020) sore.

Ditambahkan oleh Tjetjep, selain pembuat tahu yang positif covid-19, pihaknya juga telah mengisolasi 20 orang lain. Mereka diisolasi setelah dilakukan tracking terhadap warga yang positif tadi.

“Kami akan terus melakukan tracking guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Setiap hari akan dipantau,” jelas dia.

Ke-20 warga yang diisolasi tadi ditempatkan di belakang Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib Provinsi Keprulauan Riau, Batu 8, Tanjungpinang.

Lokasi Konferensi Pers Dipindahkan

Kantor BNPN Provinsi Kepri, Jalan Tugu Pahlawan, Meja Tujuh, Tanjungpinang. Foto – sigit/suarasiber

Rencana konferensi pers terkait berita seorang warga Kepulauan Riau yang dinyatakan positif covid-19 mengalami perubahan lokasi atas permintaan wartawan.

Undangan yang diterima suarasiber.com dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana, konferensi dijadwalkan hari ini, Selasa (17/3/2020) pukul 17.00 WIB di RSUD Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepulauan Riau di Batu 8, Kota Tanjungpinang.

Namun beberapa saat para wartawan yang berniat mengikuti konferensi pers tersebut menghendaki pemindahan lokasi.

“Teman-teman media berharap konferensi pers tidak di RSUD. Khawatirlah kami kalau di sana,” tutur seorang wartawan yang menghubungi suarasiber.

Kadinkes Provinsi Kepri, Tjetjep akhirnya memberitahu jika lokasi konferensi pers akhirnya dilaksanakan di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Provinsi Kepri di Jalan Tugu Pahlawan, Meja Tujuh, Tanjungpinang. (mat)

Loading...