Biro ALP Kepri Raih National Procurement Award 2018

Loading...
Rakornas Pengadaan Barang/Jasa

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Biro Administrasi Layanan Pengadaan (ALP) Setdaprov Kepri meraih penghargaan tingkat nasional, yaitu National Procurement Award 2018.

Award itu untuk kategori Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) 2018 sebagai Pusat Keunggulan (Center of Exellent) Pengadaan Barang/Jasa.

Ada sekitar 600-an UKPBJ se-Indonesia yang dinilai, dan hanya Kepri bersama 8 provinsi lainnya dan 16 kabupaten/kota yang berhak menerima award tersebut.

Ir Hj Zaitun Syafara bersama sejawatnya di Biro ALP Setdaprov Kepri. F-istimewa

Penghargaan itu diserahkan Kepala LKPP Prof Dr Agus Prabowo kepada Ir Hj Zaitun Syafara MM, Plh Karo ALP Setdaprov Kepri di Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan Barang/Jasa di Bandung, Selasa (30/10/2018).

Rakornas dilaksanakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Dan, dilaksanakan 2 hari atau hingga, Rabu (31/10/2018) di Bandung. Sebagaimana rilis yang diterima redaksi suarasiber.com, Selasa (30/12/2018).

“Surprised! Kami tak menyangka sama sekali akan menerima award tersebut. Award ini merupakan hasil kinerja seluruh tim di Biro ALP Setdaprov Kepri. Sekaligus penghargaan atas kebijakan Pemprov Kepri di bidang pengadaan barang/jasa,” kata Misbardi, Karo ULP Setdaprov Kepri melalui Zaitun Syafara menjawab suarasiber.com.

[irp posts=”11987″ name=”Diduga Hanyut, Latifa yang Berusia 3 Tahun Belum Ditemukan”]

[irp posts=”11977″ name=”30 Oktober – 12 November 2018, Razia Polisi Targetkan Pelanggaran Berikut”]

[irp posts=”11974″ name=”Satu Warga Tanjungpinang Korban Lion Air JT – 610″]

Zaitun menambahkan, sebagaimana disampaikan Kepala LKPP Prof Dr Agus Prabowo, Rakornas ini diantaranya bertujuan untuk menyampaikan visi, kebijakan, inovasi, sarana diskusi dan menggalang kekuatan lebih besar. Untuk dapat melakukan perubahan paradigma pengadaan barang/jasa pemerintah.

Kegiatan ini diselingi dengan peluncuran terbaru Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) V.4.3, Sistem Pengamanan Komunikasi Dokumen (SPAMKODOK) V.2 dan e-katalog V.5 serta pemberian penghargaan kepada LPSE dan UKPBJ dan seluruh insan pengadaan barang/jasa pemerintah yang berprestasi dan berkomitmen dalam melakukan perbaikan dalam pengadaan barang/jasa pemerintah.

Rakornas Pengadaaan Barang/Jasa diikuti sekitar 3.000 pengelola pengadaan barang/jasa pemerintah yang berasal dari seluruh kementerian, lembaga dan pemerintah daerah. (mat)

Loading...