free page hit counter

Kesulitan Cari Tempat Magang? Buka Website InfoMagang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Magang biasa dilakukan oleh siswa SMK atau mahasiswa dengan jurusan tertentu. Adakalanya mereka kesulitan menemukan tempat magang yang sesuai dengan bidang keahlian yang mereka miliki.

Namun kini hal itu bisa diatasi dengan lahirnya website InfoMagang yang beralamat di https://www.infomagang.xyz. Website ini dikembangkan oleh AW Bali Web bekerja sama dengan para siswa PKL dari SMKN 1 Denpasar, yaitu Angga, Wipram dan Ferdian.

InfoMagang diselesaikan pada tahun 2020. Ketiganya memang merencanakan membuat laman yang bertujuan membantu para siswa dan mahasiswa yang kesulitan menemukan lowongan magang sesuai dengan program keahlian. Di website ini siapa saja, termasuk perusahaan boleh mendaftar dan memasukkan data posisi apa yang membutuhkan siswa atau mahasiswa magang di tempatnya.

Angga, Wipram dan Ferdian telah membuat beberapa kategori yaitu Akomodasi Perhotelan, Akuntansi, Elektronika, Farmasi, Jasa Boga, Otomotif, Tata Busana dan Teknik Informatika. Kelak kategori ini diharapkan terus bertambah sesuai kebutuhan yang ada di perusahaan.

Dengan semakin banyaknya perusahaan atau tempat magang, akan semakin mudah bagis siswa atau mahasiswa menemukan tempat yang cocok untuk belajar menerapkan bidang keahliannya.

Dalam rilis yang dikirimkan oleh InfoMagang kepada suarasiber, Rabu (26/2/2020), startup ini diklaim memiliki keunggulan menemukan info tempat magang dengan cepat dan tepat. Tidak diperlukan waktu yang lama dalam mencari lowongan magang.
Siswa atau mahasiswa tinggal masuk ke website InfoMagang, isi data yang diperlukan, kemudian pilih lokasi tempat magang yang diinginkan. Juga pilih bidang keahlian sesuai kemampuan. Setelah dapat lowongan di perusahaan yang diinginkan, selanjutnya
mengisi data dan upload CV di tempat yang sudah disediakan.

Founder InfoMagang, Ferdian, mengatakan, “InfoMagang diimpikan menjadi jembatan antara perusahaan dan pelamar magang. Semakin banyak perusahaan yang mau bekerja sama, semakin banyak juga lowongan magang yang tersedia.Semoga bermanfaat.”

Ingin tahu lebih jauh tentang InfoMagang, bisa menghubungi Ferdiansyah Dwiky Nugraha di email ke [email protected]

Penulis: Nurali Mahmudi

Loading...