Mahfud MD di Natuna: Indonesia adalah Sekeping Surga di Bumi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Keindahan alam Natuna, Provinsi Kepulauan Riau membuat takjub Prof Mahfud MD, Menko Polhukam. Usai berkunjung dari Natuna, Mahfud mengatakan Indonesia, adalah sekeping surga di bumi.

Hal itu disampaikannya melalui cuitannya di akun Twitter miliknya @mohmahfudmd, Kamis (16/1/2020) pukul 08.33.

“Dari atas Kapal RI Semarang kami melihat demo pswt F-16 meraung mengawasi Laut Natuna Utara; kemudian ditemani Panglima Armabar dan Plt Gubernur Kepri serta Menteri KKP kami mengunjungi Pulau Batu yang sangat indah. “Indonesia adl sekeping surga di bumi”, kata Syech Azhar Saltut.”

Melalui akunnya, Mahfud juga mengungkapkan rasa takjubnya setelah berkunjung ke daerah paling utara di Indonesia itu, Rabu (15/1/2020).

“Natuna bgt indah, subur, dan kaya. Masyarakat dan budayanya lembut. Negara harus hadir bukan hanya scr de jure tetapi jg scr de facto. Hr ini bersama Menteri KKP dan pejabat2 sipil dan militer, Pusat dan Daerah, kami ke Natuna dan mengadakan rapat di Kapal Republik Indonesia.”

Dalam rapat tersebut, Mahfud menyampaikan intruksi presiden terkait Natuna. Pertama, meningkatkan volume patroli di laut Indonesia.

Kedua, melakukan koordinasi lintas kementerian/lembaga. Dan, antara pusat dan daerah mengenai pengelolaan Natuna ke depannya.

Pemerintah juga, kata Mahfud, akan memaksimalkan pemanfaatan sentra-sentra kegiatan kelautan dan perikanan. Sehingga memberi dampak positif bagi perekonomian Natuna.

Menurut Mahfud, kunjungannya sebagai tindak lanjut arahan presiden. Presiden menegaskan kedaulatan bangsa Indonesia tetap terjaga dan tidak dicuri oleh negara lain.

Untuk masalah hak kedaulatan dan kedaulatan bangsa akan dilaksanakan oleh unsur TNI-Polri. Sementara pemerintah akan menjaga rakyatnya termasuk para nelayan.

“Dan, terus melakukan pembangunan guna mendukung kegiatan pemanfaatan sumber daya laut yang kaya di Natuna,” ujar Mahfud. (mat)

Loading...