Isdianto: Jadikan Natuna sebagai Kawasan Khusus Wisata

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubernur H Isdianto mengatakan Natuna perlu dijadikan kawasan khusus. Bisa kawasan khusus wisata, kelautan perikanan atau kawasan khusus pertahanan.

Tujuannya, agar kesejahteraan warga Natuna terus meningkat. Selain, memperkuat pertahanan keamanan di wilayah itu. Dia berharap pemerintah pusat dapat mewujudkan hal tersebut.

“Intinya, semua kebijakan itu adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Isdianto di sela mendampingi kunjungan Menko Polhukam Prof Mahfud MD ke Natuna, Kepri, Rabu (15/1).

Menurut Isdianto, rumusan yang disiapkan untuk Natuna sangat baik. Apalagi, Pemda dilibatkan dalam memajukan kawasan ini. Yang pasti, Kepri tetap menunggu regulasi dari pusat untuk memajukan Natuna.

Mahfud, yang tiba di Bandara Raden Sadjad pukul 08.15 langsung menuju Faslabuh TNI AL Selat Lampa. Di Selat Lampa, Mahfud, Isdianto dan menuju KRI Semarang 594.

Dalam kesempatan itu, Mahfud, Isdianto dan rombongan juga menyaksikan Fly Pass TNI AU dari pesawat F16 dan sailing pass dari anjungan kapal. Ada 14 kapal di antaranya kapal perang, kapal Bakamla, kapal Polri.

Pada kesempatan itu, Mahfud menegaskan bahwa Kedaulatan NKRI tidak ada tawar-menawar. Senada dengan yang disampaikan Presiden Jokowi saat ke Natuna.

“Mari kita jaga hak berdaulat atas laut Indonesia. Dan, kita bukan sedang dalam perang oleh sebab itu instruksi presiden harus kita jalankan,” tegas Mahfud. (mat)

Loading...