Jajaki Kerja Sama, Natuna “Jual” Potensi ke Singapura

Loading...

NATUNA (suarasiber) – Bupati Natuna dan pejabat terkait gencar menjajaki kerja sama dengan negara-negara asing. Mulai negara di Asia, Amerika dan Eropa.

Kali ini giliran Singapura yang mendapatkan paparan potensi yang dimiliki Natuna. Bertempat di Kedubes Singapura di Jakarta, Rabu (4/12/2019) Bupati Natuna Hamid Rizal datang bersama Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Moestofa, Kadis Perikanan Zakimin, Kadisbudpar Hardinansyah, Kabag Humas dan Protokol Setda Natuna Defrizal serta Kasubbag Antar Lembaga Setda Natuna Ronnie Indra.

Dalam pertemuannya dengan Duta Besar Singapura, Anil Nayar, Hamid Rizal menyampaikan sederet potensi unggulan yang terdapat di Kabupaten Natuna. Hamid Rizal berjanji akan menjamin kemudahan dan keamanan bagi setiap Investor yang datang dan membuka usaha di Negeri Laut Sakti Rantau Bertuah tersebut.

Hamid Rizal mengaku sangat tersanjung atas sambutan yang sangat baik dan respon positif dari pihak Kedubes Singapura untuk Indonesia.

Pertemuan ini merupakan awal penjajakan kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dan Pemerintah Singapura, melalui Kedubesnya. Ke depan akan disusun pertemuan langsung dengan sejumlah Investor dari negeri Singa tersebut, demi kemajuan dan perkembangan Natuna kearah yang lebih baik.

Sektor unggulan yang ditawarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna kepada Pemerintah Singapura, meliputi sektor pariwisata, kelautan dan perikanan. Namun tidak tertutup kemungkinan sektor lain di luar itu juga akan menjadi daya tarik bagi para investor asal Singapura.

Penjajakan ini juga diharapkan menjadi langkah awal dan strategi Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan sumber Pendapatan Daerah, yang nantinya dapat masuk ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Natuna.(hs)

Loading...