Kapal Pesiar Termewah Dunia Singgah di Papua

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Keindahan Bumi Cenderawasih menarik perhatian turis mancanegara. Untuk ke sekian kali, terjadi kunjungan rombongan turis asing ke Papua. Bahkan kali ini menggunakan Kapal Cruise MV The World.

Kapal bermesin GT 43.188 ini bersandar di Pelabuhan Biak. Dilansir dari Instagram Kementerian Perhubungan Republik Indonesia @kemenhub151, Minggu (19/1/2020) Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut memberikan penyambutan khusus atas kunjungan/pelayaran perdana Kapal Cruise MV. The World tersebut.

MV The World salah satu kapal pesiar termewah di dunia dan disebut “resident at sea” atau apartemen apung. Untuk mendatangkannya ke suatu daerah perlu kerja keras dan tidak semua pelabuhan mampu disandari kapal ini. Namun Pelabuhan Biak mampu disandari oleh kapal tersebut.

Kapal ini baru selesai docking di bulan Mei 2019 dan ini perjalanan perdana setelah dock. Di daerah timur Indonesia ini para penumpang kapal menyinggahi Biak, Raja Ampat hingga berakhir di Banda Naira Maluku pada tanggal 2 Februari 2020.

Sebelum tiba di Biak, Kapal asal Bahana tersebut bertolak dari Pelabuhan Palau dengan mengangkut 286 orang kru dari 37 Negara dengan jumlah penumpang 195 orang yang berasal dari 19 negara.

Di akhir kesempatan, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Biak Oktovianus C. Karubaba berharap para wisatawan yang berkunjung ke Kota Biak memiliki kesan yang baik sehingga diharapkan selanjutnya akan ada kapal-kapal wisata lainnya yang akan bersandar di Pelabuhan Biak, sehingga dapat mendorong potensi wisata yang ada di sana. (mat)

Loading...