Gubernur Kepri Gas Pol Bangkitkan Wisata, Undang Menparekraf 20 Maret

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad ingin agar pariwisata Kepri segera bangkit. Berbagai hal dilakukannya, dan dalam waktu dekat akan mengundang Menparekraf Sandiaga Uno.

“Kami mengundang Pak Menteri Sandiaga Uno ke Kepri 20 Maret nanti. Salah satunya adalah untuk menyaksikan vaksinasi pelaku dan pekerja di kawasan wisata Lagoi dan Nongsa. Ini salah satu poin kita untuk reaktivasi sektor pariwisata,” kata Gubernur Ansar di Jakarta, Senin (15/3/2021).

Pernyataan itu disampaikan Ansar usai bertemu dengan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Hari Santosa Sungkari.

Dua kawasan ini memang sudah diprogramkan oleh Kemenparekraf sebagai prioritas untuk reaktifivasi pariwisata Kepri. Kepri pun menargetkan, sebulan setelah memulai vaksinasi pelaku pariwisata, siap menerima wisatawan mancanegara.

Pada 21 April nanti, Lagoi dan Nongsa Point Marina memang menjadi dua daerah yang siap menyambut kehadiran pelancong asing. Koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah juga sudah dilakukan.

Gubernur Ansar pun berharap dukungan seluruh masyarakat Kepri untuk reaktivasi sektor pariwisata. Masyarakat diminta untuk patuh dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Disampaikan juga rencana membangun Tanjungpinang dengan icon destinasinya seperti Pulau Penyengat, Senggarang, Patung Seribu dan lainnya. Juga pengembangan potensi Bintan selain Lagoi, ada kawasan seperti Trikora dan beberapa resort dan lainnya.

Pengembangan potensi wisata Karimun, Natuna, Lingga dan Anambas serta Batam juga disampaikan. (mat)

Loading...