Pesan Ismeth Abdullah ke Wisudawan Stisipol Raja Haji Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ismeth Abdullah, mantan Gubernur Provinsi Kepri kembali menyapa warga kampus, Sabtu (21/12/2019) di Hotel BBR Tanjungpinang. Dia hadir di acara wisuda mahasiswa Stisipol Raja Haji Tanjungpinang.

Ada pesan dan petuah yang disampaikan Ismeth di acara itu. Dan, diawalinya dengan pantun, “Kalau bukan karena tinta
Takkan kutulis sebuah puisi
Kalau bukan karena cinta takkanlah mungkin saya hadir dalam acara wisuda ini.”

Pesan terpentingnya, adalah “Jadilah sosok yang menginspirasi dan terus berinovasi dimanapun berada. Jaga nama baik alumni dan kampus tercinta Stisipol.”

Selain itu, Ismeth juga berpesan, “Dimanapun Anda berada, hendaknya selalu berbakti. Untuk kemajuan masyarakat, memperbaiki kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.”

Ismeth optimis, mahasiswa dan lulusan Stisipol mampu bersaing di dunia kerja. Sebab, mereka udah dibekali berbagai life skills. Seperti, Toefl Bahasa Inggris yang menjadi syarat kelulusan.

Gubernur Kepri pertama ini, juga mengapresiasi perjuangan Stisipol Raja Haji. Karena, sudah turut serta membangun pendidikan tinggi di Kepulauan Riau. Sehingga melahirkan SDM yang berkualitas.

Ismeth juga mengapresiasi Bobby Jayanto, anggota DPRD Provinsi Kepri yang diwisuda di usia 66 tahun.

Lulusan 243 Orang

Wisuda ke-19 Stisipol ini meluluskan 243 wisudawan. Kegiatan dibuka oleh Ketua Senat Dr. Suhardi Mukhlis, dan pembacaan surat keputusan oleh Ketua Stisipol Endri Sanopaka. Ada 9 yang meraih predikat cumlaude.

Sebelumnya ada penyampaian orasi ilmiah oleh Leo Agustino SSos MSi PhD dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten, dengan tema korupsi. Juga ada kesan pesan diwakili Tri Wahyu Widodo sebagai lulusan terbaik institusi.

Selain Ismeth Abdullah, sejumlah pejabat juga menghadiri kegiatan ini. Diantaranya Plt Gubernur Kepri yang diwakili Asisten I Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Raja Ariza, pejabat institusi TNI/Polri dan tokoh. (mat)

Loading...