KM Bukit Raya Tunda Keberangkatan ke Anambas akibat Cuaca

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Kapal penumpang Bukit Raya yang seharusnya berangkat Sabtu (7/12/2019) pagi ke Anambas terpaksa mundur sore karena cuaca di lautan. Para penumpang yang sudah mendapatkan tempat duduk pun pasrah menunggu.

Informasi ini diterima suarasiber dari seorang calon penumpang Bukit Raya, Pipit, yang akan berangkat dari Pelabuhan Sri Bayintan, Kijang ke Pelabuhan Letung, Jemaja, Anambas, hari ini. PIpit bersama keluarganya sengaja berangkat dari Tanjungoinang pagi karena KM Bukit Raya akan masuk ke Kijang pukul 05.00 WIB.

“Saya mendapatkan informasi tersebut saat membeli tiket,” ujarnya melalui ponsel.

Namun setibanya di Pelabuhan Sri Bayintan, Kijang, Pipit tak mendapati kapal tersebut sandar. Ia pun menunggu di pelabuhan bersama calon penumpang lain. Pipit dan keluarganya akan turun di Pelabuhan Letung.

“Kami berangkat pukul 03,00 WIB, biar sampai pelabuhan pukul 04.00 WIB. Sesuai aturan calon penumpang kan datang satu jam sebelum kapal berangkat,” imbuh Pipit.

Pipit dan penumpang lain pun menunggu kurang lebih 4 jam, barulah kapal datang, pada pukul 07.00 WIB lewat.

Para penumpang pun naik ke kapal untuk mencocokkan nomor tiket dengan nomor tempat duduk di kapal. Tak lama kemudian para penumpang mendapatkan informasi jika keberangkatan kapal ditunda pukul 15.00 WIB. Rupanya ada pengumuman susulan yang mengabarkan kapal direncanakan berangkat dari Bintan pukul 17.00 WIB.

Menurut informasi yang disampaikan PIpit, perubahan jadwal karena cuaca yang kurang bersahabat.

Sebelumnya, Rabu (4/12/2019) Kapten Kapal MV Asia Indah, Juntak mengabarkan kapalnya tidak diperbolehkan berangkat oleh Syahbandar Tarempa dari Tarempa – Kualamaras. Alasan pelarangan itu karena tinggi gelombang mencapai 6 meter. (hs)

Loading...