free page hit counter

Presiden Jokowi Ingatkan Masyarakat Kepri tentang Pentingnya Masker

Loading...

Suarasiber.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menekankan kepada masyarakat Kepri tentang pentingnya mengenakan masker. Hal ini terkait melonjaknya penyebaran Covid-19 di kabupaten dan kota di Kepri.

Pesan tersebut dikemukakan kepala negara saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal masyarakat dan karyawan di Kawasan PT. Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), Lobam, Bintan, Rabu (19/5/2021).

Mengutip WHO, Presiden mengatakan masker akan memproteksi kurang lebih 95 persen masyarakat Indonesia.

“Jadi kalau ke manapun dalam kegiatan apapun dan aktivitas apapun pakai masker itu sudah memproteksi dan melindungi 95 persen dari penularan. Ini menurut penelitian WHO,” ungkap Presiden, dikutip dari Facebook Humas dan Dokumentasi Pemprov Kepri.

Bersamaan dengan kunjungan kerja Presiden ke Kepri, dilakukan vaksinasi di 67 titik lokasi di Provinsi Kepri yang melibatkan 15.500 orang.

Presiden Joko Widodo berharap pelaksanaan vaksinasi dapat melindungi seluruh masyarakat dari penularan Covid19. Herd immunity atau kekebalan komunal dapat tercapai serta penularan bisa dihentikan, dikurangi, atau dicegah secepatnya.

Dalam kunjungannya ini Presiden disertai Menteri, Panglima TNI dan Kapolri beserta Gubernur Kepri dan pejabat lain. (mat)

Loading...