DAMRI Buka 2 Rute Baru Transjawa, Mana Saja?

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) resmi membuka dua rute terbaru, yakni Bandara Seokarno Hatta – Bandung dan Jakarta – Surabaya. Rute tersebut diperkenalkan saat Rainbow Fun Walk, 1 Desember 2019 lalu.

Rainbow Fun Walk merupakan puncak parayaan HUT ke-73 DAMRI. Demikian ditulis di Instagram Kementerian BUMN @kemenbumn yang diunggah hari ini, Jumat (6/12/2019) di Jakarta.

Kedua rute tersebut lazim disebut Transjawa. Bersamaan dengan peluncuran rute Soekarna Hatta – Bandung dan Jakarta – Surabaya, DAMRI juga memperkenalkan DAMRI App, yakni aplikasi yang memudahkan pengguna DAMRI memesan tiket serta update berita terbaru.

Dibaca dari laman resmi DAMRI, BUMN ini memiliki sejumlah segman yaitu Angkutan Kota, Angkutan Antar Kota, Angkutan Lintas Batas Negara, Angkutan Bandara, Angkutan Trevel/Pariwisata, Angkutan Logistik dan Angkutan Perintis.

Dalam wawancara khusus bersama CNBC Indonesia, Rabu (3/12/2019), Direktur Utama Perum DAMRI Setia N. Milatia Moemin menyebutkan semakin baiknya infrastruktur mendorong DAMRI bisa memperluas jangkauan layanan dan meningkatkan efisiensi biaya.

Salah satunya ialah meningkatkan layanan Rute Perintis. Angkutan Perintis merupakan angkutan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan transportasi yang berada di daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal). (man)

Loading...