Bareskrim Kini Punya Aplikasi E-Manajeman Penyidikan (E-MP)

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sebuah terobosan dilakukan oleh Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, untuk memudahkan masyarakat. Khususnya, terkait dengan dalam proses administrasi penyelidikan dan penyidikan.

Terobosan itu berupa aplikasi E-Manajemen Penyidikan (E-MP). Dan diluncurkan di Hot Patra, Bali, sejak 18 – 20 Desember 2019. Temanya, “E-MP Penyidikan Tindak Pidana di Era Digital.”

Tujuan E-MP, adalah untuk meningkatkan penggunaan dan pembuatan administrasi dokumen penyidikan oleh penyidik. Juga oleh penyidik pembantu melalui aplikasi E-MP dengan menganalisa permasalahan. Yang diperoleh saat pelaksanaan workshop E-MP.

Hal itu juga selaras dengan visi Presiden RI dalam menciptakan SDM Unggul, Indonesia Maju. Yang menuntut penyidik Reskrim di era digital ini dapat bekerja cerdas, cepat dan transparan serta tidak boleh salah. Sebagaimana dirilis suarasiber.com dari portal humas.polri.go.id.

Lewat aplikasi E-MP ini, Bareskrim ingin bisa memberikan pelayanan yang baik melalui teknologi. Sebab, era digitalisasi 4.0 telah mengubah cara berfikir dan perilaku masyarakat.

Dalam kesempatan ini, sebanyak 5 Polda mendapatkan penghargaan sebagai pengguna E-MP terbaik. Kelimanya, adalah Polda Jatim, Polda Bali, Polda Sumut, Polda Kalsel dan Polda Metro Jaya.

Hadir di acara ini antara lain, Wakapolri Komjen Ari Dono, Kabaintelkam Komjen Condro Kirono, As SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri, Kakorpolairud Irjen Lotharia Latif, PJU Bareskrim serta perwakilan penyidik dari seluruh Indonesia. (mat)

Loading...