Galaxy S22 Series, Titisan Galaxi Note Terbaru?

Loading...

Suarsiber.com – Penggemar Galaxy Note pasti tak menemukan kehadiran jenis ini pada daftar gadget Samsung pada 2021 silam. Lalu Samsung bakal merilis Galaxy S22 Series.

Ada beberapa pihak yang meyakini Galaxy S22 Series merupakan jawaban Samsung atas kerinduan penggemar Galaxy Note. Namun sebagian lagi mengkhawatirkan Samsung memang sudah tak lagi membuat Note.

Melansir dari laman resmi Samsung, Sabtu (22/1/2022), Presiden Samsung, TM Roh baru saja merilis teaser peluncuran Galaxy S22 Series.

Uniknya ia sempat menyinggung betapa banyak orang yang masih menggemari Galaxy Note. Ia pun tak heran jika kelompok ini heran mengapa tak ada rilis terbaru Galaxy Note pada 2021 lalu.

Tanpa merinci secara detil dan bikin penasaran, ia mengatakan Samsung segera melahirkan Samsung Galaxy S22 Ultra. Ada Galaxy S22, S22 Plus dan S22 Ultra yang bisa dipilih.

Apakah S22 Series benar-benar titisan Galaxy Note pada tahun 2022 ini? Belum ada kabar yang menjelaskan kepastian itu.

Hanya saja warganet berdoa itu memang titisan Note karena bocorannya S22 Series memiliki layar jumnbo 6,8 inch, desainnya akan mirip dengan Galaxy Note dan ada ada slot untuk stylus S Pen.

Kapan diluncurkan ke publik, Galaxy S22 agaknya akan menjadi hal yang ditunggu. Banyak yang memperkirakan bakal dihadirkan pada event Galaxy Unpacked 2022 yang digelar 8 Februari mendatang.

Sementara itu pemesanannya di Korea Selatan akan dibuka sehari setelah perilisan, yaitu 9 Februari, dan penjualannya dimulai pada 24 Februari.

Ketiga model Galaxy S22 yang bakal dirilis, kemungkinan besar mengusung chipset Exynos 2200 (dan Snapdragon 8 Gen 1 di beberapa negara).

Dalam laman Samsung, Roh juga mengatakan ada banyak penyuka efiensi dan kreativitas dari seri Galaxy Note.

Kehadiran Note memungkinkan seseorang beralih dari main game yang menegangkan ke produktivitas tinggi dalam sekejap. Pengguna juga pasti menyukai S Pen, yang seperti menggoreskan pena ke kertas.

“Kami tidak melupakan pengalaman yang Anda sukai itu,” tegas Roh.

Harga HP Samsung Galaxy S22 diperkirakan bisa jadi lebih mahal sekitar 100 dolar Amerika Serikat atau Rp1,4 juta.

Hal ini bisa jadi karena krisis chip yang terjadi belakangan ini. Dengan adanya krisis pasokan semikonduktor maka Samsung diperkirakan akan menaikkan harga Galaxy S22.

Rumor sebelumnya mengatakan harga Samsung Galaxy S22 akan dijual mulai dari 899 dolar AS atau Rp 12,8 jutaan. Angka ini kemungkinan akan naik 100 dolar AS atau Rp 1,4 jutaan dari model sebelumnya, Samsung Galaxy S21.

Mengutip Korea Times kenaikan harga tersebut diyakini berasal dari terhambatnya rantai pasokan global yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Yuk kita tunggu saja. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...