Kejar Profesionalitas, Wartawan Anambas Ikuti Uji Kompetensi Wartawan

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Kerja sama apik antara SKK Migas, Medco Energy, Premier Oil dan Star Energy serta PWI Provinsi Kepri menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk wartawan di Kabupaten Anambas diapresiasi Pemda.

Hal ini disampaikan Sekda Kabupaten Anambas, Sahtiar SH MM saat membuka UKW tingkat Kabupaten Anambas, Selasa (5/11/2019).

“Kegiatan ini sangat bagus. Wartawan dapat mengetahui kompetensinya dalam melaksanakan tugas liputan. Dengan UKW ini diharapkan wartawan Anambas dapat lebih baik dalam menyajikan informasi dalam tulisannya,” harapan Sahtiar.

Seorang wartawan Anambas, Kasmir, mengaku sangat gembira akhirnya ada yang menjembatani pelaksanaan uji kompetensi yang sangat ditunggu kalangan pers ini. Ini adalah kali pertama ia mengikuti UKW.

Menurutnya, UKW adalah hal yang penting bagi dirinya juga sesama wartawan dalam mengujj kapasitas sebagai jurnalis. Selain itu sejumlah pengetahuan yang tidak dapat di dalam tugas liputan didapatkan saat UKW.

“Pada prinsipnya menguji mental kita dan membentuk profesionalitas dalam menjalani tugas sebagai wartawan. Saya berharap akan lulus,” sebut dia.

Pada UKW kali ini, pesertanya akan diuji untuk mendapatkan sertifikat tingkat muda. Ke-15 wartawan yang mendaftarkan diri sebagai peserta berasal dari berbagai media massa yang ada di Anambas.

Penyelenggara mengundang dewan penguji senior kalangan pers dari Jakarta. Semua biaya ditanggung oleh perusahaan migas di Anambas.

Pelaksanaan UKW ini juga dihadiri pimpinan SKK Migas, petinggi Medco Energy, Premier Oil dan Star Energy. Juga perwakilan PWI Kepri dan undangan lain. (hs)

Loading...