Keamanan Siber Hal Penting Menuju Visi Indonesia 2045

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Usai mengikuti Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda serta Apel Kasatwil Kesiapan Polri di Jakarta, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengadakan rapat lanjutan di Polda Kepri.

Rapat yang diselenggarakan Senin (18/11/2019) ini dihadiri juga oleh Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, pejabat utama Polda Kepri, para Kapolres/ta jajaran Polda Kepri, para Kabag, Kasubdit dan Kasubbid.

Di awal rapatm Kapolda menyampaikan hasil rapat di Sentul Internasional Convention Centre pada 13 November lalu. Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, untuk pencapaian Visi 2045 melalui transformasi ekonomi.

Hal itu didukung oleh hilirisasi industri dengan memanfaatkan Sumber Daya Manusia, infrastruktur, penyederhanaan regulasi dan reformasi birokrasi. Kemudian menciptakan lapangan kerja dan setiap investasi mengikutsertakan usaha kecil/mikro di daerah.

“Polda Kepri dan jajaran akan mendukung dan mengawal dengan menciptakan wilayah hukum Polda Kepri yang aman, damai dan kondusif menuju Indonesia maju,” ungkap Kapolda Kepri

Sementara arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis MSi, pembangunan nasional dikawal dengan memperkuat stabilitas politik, hukum, pertahanan dan keamanan, serta transformasi pelayanan publik.

Dalam penegakan hukum nasional dengan penataan regulasi, hukum ekonomi untuk kemudahan berusaha dan keadilan restoratif serta menjaga stabilitas keamanan.

“Keamanan ini meliputi dalam negeri, keamanan siber dan keamanan laut,” Kapolda memperjelas.

Rapat diakhiri penekanan Kapolda Kepri terkait kesiapan Polda Kepri dalam mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2020. Juga mengimplementasikan 5 arahan utama Presiden, Wakil Presiden Republik Indonesia dan Kapolri. (man)

Loading...