Presiden Penyair Hadiri Festival Sastra Internasional Gunung Bintan 2019

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sutardji Calzoum Bachri, yang dijuluki Presiden Penyair menghadiri Festival Sastra Internasional Gunung Bintan tahun 2019 yang dibuka Plt Gubkepri, H Isdianto di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (28/10/2019) malam.

Sutarji tidak sendirian, acara ini juga dihadiri penyair dari luar Kepri, diantaranya Rosman Manun yang datang dari negaranya, Malaysia. Mereka membawakan puisinya masing-masing.

Dalam kesempatan ini Plt Gubkepri juga membacakan salah satu puisi karya Teja Alhabd berjudul Elang Hitam, disusul pembacaan puisi oleh Rektor UMRAH Syafsir Akhlus dan peserta lainnya.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali kota Batam Amsakar Ahmad, Ketua BP3KR Huzrin Hood beserta tamu undangan lainnya.

“Ini yang menjadi konsen kita agar bagaimana semakin mengenalkan Kepri sebagai daerah dengan beragam sektor unggulan, dengan sastra inilah, pariwisata yang selalu menjadi andalan dapat dipadukan sehingga dapat berkembang menjadi Provinsi yang semakin besar,” kata Isdianto.

Selain itu Isdianto pun berharap, Festival ini dapat lebih memperluas wawasan serta mengasah kemampuan dalam menghasilkan karya sastra yang berkualitas, apalagi ratusan penyair hadir dengan karyanya, khususnya juga para penyair dari Negeri serumpun (Malaysia dan Singapura). (mat)

Loading...