Ikuti Lomba Puisi Gebrak Kota Batam Berhadiah Jutaan Rupiah di Baloi Kolam, 17 Juni 2023

Loading...

Suarasiber.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Bersama Rakyat (Gebrak) Kota Batam menggelar lomba baca puisi berjudul “Kata adalah Senjata”.

Lomba bakal dilaksanakan di fasum Baloi Kolam, pada 17 Juni 2023. Panitia menyediakan hadiah jutaan rupiah untuk sejumlah pemenang.

Ketua LSM Gebrak Kota Batam Agung Widjaja, mengatakan puisi yang akan dibawakan peserta sudah disiapkan panitia. Puisi-puisi tersebut karya W.S. Rendra, Chairil Anwar, Widji Tukul, Sitor Situmorang, Toto Sudarto Bachtiar, Slamet Sukirnanto dan sebagainya.

“Pesertanya terbuka untuk umum. Dari anak-anak TK atau SD yang sudah pandai membaca hingga orang tua bisa mengikuti lomba ini. Kita buka untuk umum,” ungkap Agung, Selasa (30/5/2023), dilansir dari kabarbatam.

Pihaknya sengaja memilih lokasi lomba baca puisi tahun ini di Baloi Kolam karena ingin hadir di tengah-tengah masyarakat marjinal. Membangun rasa kebersamaan, kepedulian dan juga berjuang bersama untuk memperjuangkan keadilan.

Peserta bebas memilih puisi yang akandibawakan dari daftar yang sudah disiapkan panitia. Ada empat orang pemenang yang akan mendapatkan hadiah. Juara pertama hingga empat masing-masing mendapatkan Rp2 juta, Rp1,5 juta, Rp1 juta dan Rp500 ribu.

Gebrak Kota Batam, tambah Agung, masih membuka kesempatan seluas-luasnya bagi warga Batam yang ingin ikut serta dalam Lomba Baca Puisi ini.

“Dewan Juri merupakan orang-orang yang kompeten dan merupakan budayawan dan juga aktivis serta penggiat HAM sekaligus dosen di perguruan tinggi,” kata dia.

Pendaftaran bisa dilakukan dengan menghubungi 0813 7878 9706, 0815 3314 3557. (***/masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...