Kabut Asap Makin Pekat, Warga Kota Tanjungpinang Diminta Pakai Masker

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Warga Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau diimbau mengurangi aktivitas di luar rumah. Dan, mulai memakai masker jika berada di lingkungan kabut asap yang tinggi.

Imbauan ini disampaikan Rustam, Kepala Dinas Kesehatan Pemko Tanjungpinang, Sabtu (14/9/2019). Menyusul indikator kualitas udara yang semakinbmemburuk di kota ini karena kabut asap.

“Hasil pengukuran indeks standar pencemaran udara pagi ini jam 10.00, menunjukkan kecenderungan peningkatan menuju kondisi tidak sehat,” kata Rustam menjawab suarasiber.com, Sabtu (14/8/2019).

Foto – istimewa

Warga kota lainnya, Bella yang dikonfirmasi terpisah oleh suarasiber.com, membenarkan kabut asap semakin pekat. “Tadi pagi agak kurang. Tapi semakin siang semakin pekat,” ucap Bella.

Pernyataan Bella sesuai dengan informasi yang diperoleh redaksi, Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) di ibu kota Provinsi Kepri ini. Pada pukul 08.09 – 09.09, hasil pengukuran ISPU di Puskesmas Kampung Bugis tercatat di angka 80.00 atau kategori sedang.

Sejam kemudian, angka ini naik menjadi 90.00 (sedang). Kenaikan ini jauh lebih tinggi dari sehari sebelumnya yang berkisar di angka 69.00 – 75.00. Itu sebabnya, warga diminta memakai masker. Untuk menjaga kondisi kesehatan. (mat)

Loading...