174 Orang Lulus Seleksi Bintara Polda Kepri 2019

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – 174 orang (165 pria, 9 wanita) dinyatakan lulus seleksi bintara Polri oleh panitia daerah (panda) Polda Kepri tahun 2019. Dengan perincian sebagai berikut di bawah ini.

  • Bintara PTU reguler 125 orang (120 pria, 5 wanita).
  • Bintara Polair 13 orang (pria).
  • Bintara TI 11 orang (pria).
  • Bintara talent scouting 2 orang (1 orang pria, 1 orang wanita).
  • Bintara Pulau-Pulau Kecil Terluar (PPKT) 22 orang (20 pria, 2 wanita).
  • Bintara Sumber Catar Akpol lulus tidak terpilih pada seleksi tingkat pusat Taruna Akpol 1 orang (wanita).

Kelulusan dinyatakan melalui sidang terbuka, Kamis (1/8/2019) pukul 16.00 WIB, di Ballroom Golden Prawn yang dibuka Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH. Hal ini disampaikan melalui rilis oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga.

sidang kelulusan bintara polda kepri 1
Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH membuka sidang terbuka pengumuman seleksi Bintara Polda Kepri 2019. Foto – humas kepri

“Seluruh peserta yang hadir pada saat ini telah melalui proses seleksi yang bersih, transparan, akuntabel, humanis, unggul dan kompetitif,” kata Yan Fitri dalam sambutannya.

Yan, mengingatkan hasil seleksi ini merupakan perjuangan, pembelajaran, pelatihan, dan doa. Sehingga dihasilkan peserta sebagai generasi penerus Polri yang tangguh, dan berintegritas. Untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat ke depannya.

“Penerimaan anggota Polri ini dibatasi oleh kuota didik, yang telah diberikan oleh negara kepada Polda Kepulauan Riau. Sehingga, akan ada peserta yang lulus terpilih, dan ada peserta yang lulus. Namun tidak terpilih,” jelasnya.

Baca Juga:

Senangnya Pelajar Saat Plt Gubkepri Pimpin Upacara, Ada Doorprizenya…

Sekdaprov Kepri: Doakan Keluarga, Kampung dan Negara Kita

Batas Desa dan Kecamatan Anambas Dibahas

Dua Korban Tewas RoRo Sembilang Dipastikan Muadi dan Hendrik

Bagi peserta yang dinyatakan lulus, ujar Yan, tapi tidak terpilih. Maka, itu bukan berarti hasil perjuangan peserta yang tidak baik. Namun, karena dibatasi oleh kuota per Polda.

“Karena itu kepada seluruh peserta, saya harapkan harus siap apapun hasilnya nanti. Untuk menerima hasil dengan ikhlas, dan senantiasa selalu bersukur kepada Tuhan YME,” tegasnya.

Sidang terbuka kelulusan akhir penerimaan Bintara Polri 2019 8 ini, dihadiri oleh pejabat utama Polda Kepri, ketua tim seleksi penerimaan, dan lain-lain. (mat)

Loading...