Ini Daftar Nama Anggota DPRD Kepri dari Dapil Bintan Lingga

Loading...

Khazalik, Mantan Wabup Bintan Jadi Anggota DPRD Kepri

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Drs Khazalik, mantan Wabup Kabupaten Bintan terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Kepri periode 2019-2024. Khazalik yang juga Ketua Partai Nasdem Kabupaten Bintan, duduk bersama lima wakil orang lainnya dari Bintan Lingga.

Dapil Bintan Lingga punya kuota 6 kursi di DPRD Kepri. Enam kursi itu akan diduduki oleh Khazalik (Nasdem), Deby Mariyanti (Demokrat), Herliyanto (Demokrat), Dewi Kumalasari (Golkar), Kamaruddin Ali (Golkar) dan Hanafi Ekra (PKS).

Urutan perolehan suara kelimanya, adalah:

  1. Deby Maryanti (Demokrat):28.587 suara
  2. Dewi Kumalasari (Golkar): 27.705 suara
  3. Khazalik (Nasdem): 7.594 suara
  4. Herliyanto (Demokrat): 3.030 suara
  5. Kamaruddin (Golkar): 4.796 suara
  6. Hanafi Ekra (PKS): 7.454 suara.

Dengan komposisi itu, Demokrat dan Golkar masing-masing mendudukkan 2 orang wakilnya di DPRD Kepri. Dua lainnya diisi Nasdem dan PKS.

Caleg Partai PDIP Terlempar

Sementara, partai pemenang Pemilu 2019 secara nasional, Partai PDIP terlempar dari persaingan. Dan, kali ini tidak mendudukkan wakilnya di DPRD Kepri dari Dapil Bintan Lingga, yang sebelumnya diduduki Tawarich.

Dikonfirmasi suarasiber.com, Senin (6/5/2019), Kamaruddin Ali SH, mengungkapkan rasa sukurnya. Baginya, keterpilihan dirinya itu sebagai amanah dari Yang Maha Kuasa.

“Itu semua merupakan tanggung jawab yang diberikan Allah SWT. Semua ini hanya karena kuasa-Nya,” kata Kamaruddin Ali, politisi senior Golkar yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lingga.

Informasi yang diperoleh suarasiber, perolehan suara para wakil rakyat Kepri dari Bintan Lingga di Pemilu 2019 ini didominasi dua caleg perempuan, yaitu Deby Mariyanti, dan Dewi Kumalasari. Kebetulan keduanya adalah istri bupati dan istri mantan bupati.

Deby Maryanti istri Bupati Bintan Apri Sujadi. Sedangkan, Dewi Kumalasari adalah istri Ansar Ahmad, yang mantan Bupati Bintan.

Ansar Ahmad, Ketua Partai Golkar Provinsi Kepri akan duduk sebagai anggota DPR RI dengan rekor. Rekor perolehan suara hingga sekitar 200 ribu. (mat)

Loading...