Wapres Minta Kontraktor Melek Teknologi

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) meminta para kontraktor yang tergabung dalam wadah Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) terus mengikuti perkembangan teknologi digital saat ini.

“Dengan mengenal teknologi, diharapkan akan meningkatkan kemampuan para kontraktor dalam menghadapi era industri digital,” kata JK saat memberikan sambutan pada pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) GAPENSI ke-14 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (14/3/2019).

Didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mochamad Basoeki Hadimoeljono, JK juga sekaligus membuka pameran Megabuild Indonesia & Keramika 2019.

JK mengatakan, profesi kontraktor yang dulu lebih dikenal dengan sebutan pembotong akan selalu dibutuhkan seiring dengan perkembangan pembangunan yang terjadi di suatu negara.

“Suatu bangsa tentu mempunyai kemajuan-kemajuan yang ditandai dengan pembangunan infrastruktur, pembangunan perumahan dan perbaikan fasilitas umum. Maka pekerjaan sebagai kontraktor tidak pernah berhenti,” katanya.

Baca Juga:

Tidak Penuhi Unsur Pidana, Sentra Gakkumdu Hentikan Dugaan Perusakan APK

M Yosli Kadisperindagkop UKM ESDM Karimun, Calon Kuat Pengganti Amjon

Breaking News! Terduga Pembunuh Bayaran yang Incar Jaksa di Tanjungpinang Ditangkap Polisi

Tangani Kasus Narkoba, Jaksa Kejari Bintan Jadi Target Pembunuh Bayaran

Dalam bidang konstruksi, sambung JK, akan begitu banyak melibatkan dunia usaha lainnya. Semuanya saling membutuhkan, sehingga memberikan multiplier effect yang besar.

Sementara itu, Ketua Umum GAPENSI, Iskandar Z Hartawi mengatakan, Munas GAPENSI tahun ini, dihadiri delegasi dari 34 provinsi di Indonesia. Tujuan penyelenggaraan Munas ini diantaranya untuk menetapkan garis-garis besar kebijakan organisasi, memilih pengurus pusat GAPENSI periode 2019-2024, serta memberikan keputusan terhadap permasalahan organisasi.

“Pembangunan infrastruktur dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal ini merupakan peluang sekaligus tantangan bagi GAPENSI untuk berpartisipasi dan berkontribusi secara aktif. Oleh karena itu, GAPENSI menyambut baik dan menyatakan siap untuk turut menyukseskan pembangunan infrastruktur di Indonesia,” kata Iskandar. (mat)

Loading...