free page hit counter

Akhirnya Black Box Sriwijaya Air SJ182 Ditemukan

Loading...

Suarasiber.com – Setelah pencarian secara intensif, akhirnya black box atau kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di Perairan kepulauan Seribu ditemukan.

Kotak hitam ini ditemukan Selasa (12/1/2021), pukul 16.20 WIB di sekitar Pulau Laki-Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Benda ini kemudian dibawa ke darat menggunakan searider untuk selanjutnya dibawa ke JICT II.

Pencarian black box ini memang menjadi perhatian sejumlah pihak. Termasuk Presiden Joko Widodo melalui Menhub Budi Karya Sumadi untuk mempercepat pencarian black box Sriwijaya Air.

Sementara update terbaru Basarnas, pada hari ini dua kapal, masing-masing KN Alugara yang dinakhodai Kapten Fauzan Wirza milik KPLP dan KRI Tenggiri dengan Komandan Mayor (L) Toni Hermawan ke Posko Terpadu Operasi SAR, pukul 13.50 WIB.

KN Alugara menyerahkan 2 kantong serpihan kecil pesawat dan pakaian korban berupa daster. Sementara KRI Tenggiri membawa 4 body remain (bagian tubuh) dan 2 lantong serpihan kecil pesawat.

Seluruh obyek pencarian pada hari ke-4 tersebut diserahkan kepada SMC, Brigjen TNI (Mar) Rasman, selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Setelah diterima, seluruh temuan tersebut diserahkan kepada KNKT dan DVI untuk kepentingan identifikasi lebih lanjut.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya SJ-182 rute Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (09/1/2021) sore sekitar pukul 14.40 WIB.

Pesawat yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut mengangkut penumpang sebanyak 62 penumpang, terdiri dari 6 awak aktif, 40 orang dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi dan 6 awak sebagai penumpang. (mat)

Loading...