Ustaz Abdul Somad Tim Kampanye Prabowo – Sandi, Itu Hoax

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menetapkan dua pasangan bakal Calon Presiden (Capres) dan bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) menjadi peserta Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

KPU baru menerima pendaftaran dua pasangan bakal Capres-Cawapres yakni Joko Widodo-KH Maruf Amin (Jokowi-Maruf) dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno (PAS).

Meski belum ada keputusan kedua pasangan itu lolos menjadi peserta Pilpres 2019, kini telah beredar deratan nama yang disebut-sebut sebagai juru kampanye (jurkam).

F-screenshoot/instagram

Dalam daftar itu terlihat sejumlah nama dengan berbagai latar belakang. Ada yang pernah menjadi presiden dua periode, seperti Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ada juga pimpinan partai politik seperti Sohibul Imam (Presiden PKS), Zukifli Hasan (Ketua Umum PAN), SBY (Ketua Umum Partai Demokrat), dan Amien Rais (Ketua Dewan Kehormatan PAN).

Lalu mantan menteri seperti Rizal Ramli, Fuad Bawazir, Yunus Yosfiah, dan Syarwan Hamid; pengusaha seperti Aksa Mahmud; dan musisi Rhoma Irama. Bahkan ada juga sejumlah ustaz atau ulama seperti Aa Gym, KH Arifin Ilham, Habib Riziek Shihab, Bachtiar Nasir, dan Ustaz Abdul Somad (UAS).

Berdasarkan penelusuran wartakotalive.com, di akun sejumlah nama itu baru UAS yang telah memberikan klarifikasi. Melalui akun instagramnya, UAS menjelaskan bahwa keberadaan namanya dalam daftar nama-nama yang diberi judul Jurkam adalah hoax semata.***

Sumber bangka. tribunnews.com

Loading...