free page hit counter

Jelang Slovakia Vs Spanyol di Euro 2020 Malam Ini: Tanpa Pemain Real Madrid, Luis Enrique Kritis

Loading...

Suarasiber.com – Spanyol yang digadang-gadang bakal merajai Grup E di Euro 2020, kini malah dalam posisi kritis. Dan, terancam gagal lolos ke babak 16 besar.

La Furia Roja yang kini dipimpin Luis Enrique dan tanpa seorangpun pemain Real Madrid  baru mengoleksi 2 poin, hasil dari 2 kali main 2 kali seri. Dan berada di bawah posisi Swedia dan Slovakia.

Walau begitu, Luis Enrique masih bisa lolos jika menang di laga Slovakia vs Spanyol, Rabu (23/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Dari rekor pertemuan di 5 laga terakhir kedua tim, Spanyol menang 3 kali, 1 kali seri dan 1 kali kalah lawan Slovakia. Walau begitu, di dua pertemuan terakhir Spanyol dan Slovakia saling mengalahkan.

Luis Enrique dituntut membuktikan kapasitasnya meramu pemain dan taktik, untuk menaklukkan Slovakia.

Jika masih bermain seperti melawan Swedia dan Polandia, akan sulit bagi Busquets dan kawan-kawan memenangi laga. Spanyol punya banyak pemain hebat tapi kalah agresif.

Enrique harus mengubah pola bermain Spanyol, agar Alvaro Murata dan kawan-kawan bisa lebih agresif. Sekaligus  menampilkan karakter asli La Furia Roja.

Karena, Slovakia yang diawaki veteran Marek Hamsik punya agresifitas bagus. Dan, sudah dibuktikan saat mengalahkan Polandia 2-1.

Spanyol sendiri hanya bisa bermain seri 1-1, saat melawan Polandia. Jika Enrique gagal menampilkan karakter asli Spanyol, La Furia Roja harus mengucapkan Sayonara ke Euro 2020.

Laga lain di Grup E akan menampilkan Swedia vs Polandia dan digelar di waktu bersamaan. (mat)

Loading...