Desa Ekang Anculai dan Kelurahan Toapaya Asri, Bintan Siap Bertarung

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Desa Ekang Anculai, dan Kelurahan Toapaya Asri, yang mewakili Bintan ke tingkat Provinsi Kepri akan mulai dinilai.

Penilaian dilakukan oleh tim penilai dari Provinsi Kepri mulai, Selasa (3/7/2018). Ada beberapa bidang yang akan dinilai.

Antara lain bidang pemerintahan, bidang kewilayahan dan bidang kemasyarakatan.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika, optimis desa dan kelurahan ini mampu berbicara banyak. Karena, keduanya punya keunggulan.

Menurut Ronny, Desa Ekang Anculai unggul di administrasi, fasililitas dan sarana prasarana. Kemudian punya kerjasama dengan pihak ketiga. Juga punya kecepatan dan ketepatan pengelolaan dana desa.

Sedangkan Kelurahan Toapaya Asri, imbuhnya,  punya administrasi lengkap, sarana dan prasana pendukung lengkap. Kemudian, peran serta LPM yang aktif dalam pembangunan.

“Meliputi inovasi kelurahan. Seperti pembudidayaan salak, program jumat berbagi serta program pelayanan administrasi keliling,” jelasnya.

Terkait hal itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, mengapresiasi pemerintahan desa/kelurahan yang terus berbenah. Baik dalam hal administrasi, dan penganggaran desa serta kelurahan. (mat)

Loading...