2 Hari Jelang ke Mekah, JCH Pemantapan Manasik Umrah

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – 2 hari menjelang keberangkatan dari Madinah ke Mekah, Jumat (27/7/2018) usai salat Subuh, rombongan jemaah calon haji (JCH) Tanjungpinang, terus melakukan pemantapan manasik umrah tahap 2.

Manasik umrah terus dilakukan oleh Petugas Pembimbing Ibadah Haji (PPIH). Sehingga ketika bergerak ke Mekah, seluruh rombongan paham apa yang harus dilaksanakan. Seperti salat sunat dan mengambil niat umrah di Masjid Bir Ali sekitar 11 Km dari Madinah.

“InshaAllah 27 Juli 2018 selepas salat Subuh, rombongan bergerak ke Mekah,” kata Pembimbing Ibadah Haji Kepri H Rostam Effendi menjawab suarasiber.com, kemarin.

Keberangkatan dari Madinah ke Mekah diikuti rombongan 1, dan rombongan 5 yang berjumlah sekitar 215 orang JCH. Perjalanan dilaksanakan dengan menggunakan bus menempuh jarak sekitar 500 Km.

Jarak tersebut umumnya ditempuh dalam waktu sekitar 6-7 jam melalui jalan tol. Dengan suhu di Madinah saat ini sekitar 35 derajat Celcius, diharapkan rombongan JCH Tanjungpinang mendapatkan bus dengan kondisi yang prima. (mat)

Loading...